Edy Rahmayadi Minta Saran dan Masukan dari DHD45 untuk Pembangunan Sumut


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap guru, senior dan orang tua yang tergabung dalam Pengurus Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD45) Sumut   dapat memberikan masukan ide dan saran dalam membangun Sumut yang bermartabat. Karena Edy Rahmayadi yakin, DHD45 memiliki segudang pengalaman dalam membangun bangsa ini. 

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi usai Pemberian Penghargaan dan Penyematan Medali Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia kepada para Mantan Gubernur, Walikota, Bupati, Rektor Universitas, dan Tokoh Masyarakat Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (11/3/2022). 

Hadir di antaranya Ketua DHD45 Sumut Mayjen (Purn) Muhammad Hasyim, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan perwakilan Forkopimda Sumut, serta jajaran pengurus DHD45 Sumut. 

"Saya ingin Sumut ini bermartabat dan menjadi nomor satu dari 34 provinsi lainnya di Indonesia. Untuk itu saya berharap pada seluruh Dewan Kehormatan DHD45 yang keseluruhanunya memiliki pengalaman untuk dapat membantu saya memberikan masukan untuk membangun Sumut yang lebih bermartabat," ucap Edy Rahmayadi, yang juga Ketua Dewan Kehormatan DHD45 Sumut. 

Pemberian penghargaan dan penyematan medali ini, menurut Edy Rahmayadi, sebagai bentuk perhatian dan ucapan terima kasih pada seluruh pejuang kemerdekaan dan setelah kemerdekaan, yang telah memberikan sumbangsih perjuangan membangun Sumut. 

"Ini merupakan bentuk terima kasih kami pada senior, guru dan orang tua kami atas segala bentuk pengorbanan telah dilaksanakan oleh para pejuang, dan kami hanya meneruskan perjuangan dari para senior kami," katanya. 

Dalam meneruskan perjuangan yang saat ini diamanahkan kepada dirinya sebagai Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan telah mengerahkan segala kemampuan dari pikiran, finansial dan lainnya, demi Sumut yang merupakan kampung halaman yang sangat ia cintai. 

"Dengan segala kelemahan kami, kami akan berusaha membangun Sumut ini. Untuk itu orang tua dan senior kami minta untuk terus mendoakan saya dan juga Wakil Gubernur dengan mendukung kami untuk terus berjuang sampai masa itu nanti berakhir," tambahnya. 

Ketua DHD45 Sumut, Mayjen TNI (Purn) Muhammad Hasyim, pada kesempatan itu mengatakan,  merawat semangat perjuangan harus selalu digelorakan pada seluruh masyarakat, dengan membudayakan jiwa semangat kemerdekaan. 

Saat ini, menurutnya, semangat perjuangan yang harus dilakukan adalah merawat situs perjuangan sebagai bentuk memori kebangsaan hasil dari perjuangan tersebut. 

"Kami berharap pada yang menerima penghargaan untuk memegang teguh nilai juang, dan menjadi teladan bagi masyarakat," katanya. 

Penerima penghargaan dan medali Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia antara lain Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, tiga orang mantan Gubernur Sumut Rudolf Pardede, Syamsul Arifin, Tengku Erry Nuradi, Ketua DHD45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Bupati Batubara Zahir, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Pimpinan Umum Harian Waspada Rayati Syafrin, Pimpinan Umum Harian Mimbar Umum Muhammad Hasbi Al Fauz Lubis, serta empat  mantan Sekda Sumut, RE Nainggolan, Hasban Ritonga, Nurdin Lubis, dan R Sabrina. (*)


(Medan) 




Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi Minta Saran dan Masukan dari DHD45 untuk Pembangunan Sumut"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel