Bupati Zahir : BPNT Dan Percepatan Vaksinasi di Batu Bara

Foto : Para OPD jajaran Pemkab Batu Bara bersama Satgas COVID-19 mengikuti rakor terkait penyaluran BPNT dan percepatan Vaksinasi. Jum’at (04/03/2022). (Erwin / Reza)

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Satgas COVID-19 kabupaten Batu Bara dan perwakilan PT Pos Indonesia mengadakan rapat koordinasi terkait penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan percepatan Vaksinasi di kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek Perumahan Inalum kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Jumat (04/03/2022).

Rapat tersebut membahas tentang penyaluran BPNT sekaligus percepatan Vaksinasi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi kerumunan, Bupati Zahir juga mengusulkan untuk menambah titik pembagian BPNT di kabupaten Batu Bara.

Penerima bantuan akan menerima uang senilai Rp 600 ribu yang akan dibagikan dalam 3 tahap, yakni sebesar Rp.200 ribu setiap bulannya selama 3 bulan. Dalam mengejar percepatan Vaksinasi, Bupati Zahir juga minta masyarakat penerima bantuan untuk menunjukkan bukti Vaksin ketika mengambil dana bantuan.

“Jika tidak bisa menunjukkan atau memang belum melakukan Vaksin, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara sudah menyediakan Posko Vaksinasi di setiap tempat pembagian bantuan,“ sebut Bupati Zahir.

Lebih lanjut Bupati Zahir mengatakan, meningkatkan pelayanan dan percepatan Vaksinasi pada masyarakat, Pemkab Batu Bara akan memperketat pengawasan dalam pembagian bantuan BPNT yang di bagikan oleh Kantor Pos, dan didukung penuh oleh TNI/Polri, Dishub, dan Sat Pol PP kabupaten Batu Bara.

“Dalam percepatan Vaksinasi seluruh balai desa, perusahaan dan tempat wisata harus membentuk Satgas COVID-19 dan melaporkannya pada Pemerintah setempat. Sehingga Pemkab Batu Bara bisa menyediakan beberapa sarana untuk Vaksinasi, “ harap Bupati Zahir.

Program ini adalah salah satu upaya Bupati Zahir dalam meningkatkan pelayanan aparatur Pemerintah atas pelayanan publik dan investasi yang seiring dengan Misi Bupati Zahir dalam meningkatkan kualitas Pendidikan, Kesehatan dan Spritual masyarakat.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir : BPNT Dan Percepatan Vaksinasi di Batu Bara"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel