Bupati Batu Bara Zahir membuka Kegiatan E - Bupot

Foto : Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. AP saat membuka kegiatan E-Bupot. (Erwin / Reza)

 

Lensamedan - Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, membuka kegiatan Edukasi Pajak mengenai Elektronik Bukti Potong (E-Bupot) bagi bendahara OPD Se-Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara,  Selasa, (08/03/2022).

Kegiatan Edukasi pajak dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kisaran, Maman Surahman, bersama Tim Pajak, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H. Hakim, Bendahara OPD se-Kabupaten Batu Bara, dan Operator OPD di Kabupaten Batu Bara.

E-Bupot bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam administrasi pajak seperti membuat bukti pemotongan dan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), melalui satu fitur secara online.

SPT adalah laporan pajak yang disampaikan kepada pemerintah melalui sebuah instansi resmi yang menangani pajak di Indonesia, yakni Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Dengan adanya aplikasi E-Bupot, maka setiap operator OPD, dapat melakukan pemotongan pajak yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Bupati Zahir juga sudah mencontohkan pemakaian E-Bupot, dengan membayarkan SPT tahunan Bupati. Ia meminta seluruh Pejabat juga melakukan hal yang sama sehingga dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Selain edukasi E-Bupot, kegiatan ini juga mensosialisasikan kenaikan PPN yang naik sebanyak 1 %.  Sebelumnya PPN yang dikenakan sebesar 10 %, dan akan menjadi 11 % mulai tanggal 1 April 2022.

Bupati Zahir berharap seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder di Kabupaten Batu Bara, segera membayar SPT tahunan agar meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, demi mewujudkan misi Bupati Zahir dalam meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Batu Bara. Hal ini merupakan kepedulian Bupati Zahir dalam percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

Reporter : (Erwin / Reza)

 

Belum ada Komentar untuk "Bupati Batu Bara Zahir membuka Kegiatan E - Bupot"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel