USU Kembali Lakukan Pembelajaran Secara Daring


Lensamedan - Universitas Sumatera Utara (USU) terpaksa menghentikan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sementara, karena, terdapat mahasiswa hingga dosen terpapar Covid-19.  Proses pembelajaran untuk sementara dialihkan ke perkuliahan daring dimulai sejak hari ini.

Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, mengatakan, kebijakan pemberlakuan perkuliahan daring tertuang dalam surat edaran Nomor: 1802/UN5.1.R/SPB/2022 tentang pemberlakuan pembelajaran daring tertanggal 14 Februari 2022 dan ditandatangani langsung oleh Rektor USU, Dr Muryanto Amin.

“Kebijakan ini akan berlaku selama sebulan. Nantinya akan dievaluasi secara berkala,” ujar Amalia di Medan, Selasa (15/2/2022).

Amalia menyebutkan, PTM terbatas secara hybrid sudah dilakukan USU sejak awal Februari berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Rektor Muryanto  tertanggal 2 Februari 2022.  Tetapi belum berlangsung lama, Pimpinan USU kembali mengalihkan ke perkuliahan daring, setelah naiknya angka/jumlah mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang terpapar Covid-19.  Para mahasiswa dan dosen diketahui  terpapar Covid-19, berdasarkan screening dilakukan secara acak.

“Kita tahu berdasarkan hasil sampling, Kita melakukan screening. Dan data sementara yang kami peroleh itu lebih dari 100 orang yang terpapar, baik dari mahasiswa mau pun tenaga pengajar,” katanya.

Diterangkannya, positivity rate di Kampus USU dibawah 5%, karena itu pelaksanaan PTM terbatas digela, dimana  50% tatap muka dan 50% lagi daring.

"Sangat kecil, proposi mahasiswa yang ikut PTM itu," pungkasnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "USU Kembali Lakukan Pembelajaran Secara Daring "

Posting Komentar

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Yang Menggegerkan Warga Langkat

  LensaMedan. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku Pembunuhan ASS alias Alda, siswi Kelas VIII,  SMP Negeri 3 pangkalan Brandan Yang me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel