Seluruh Kepling dan P3SU Berjibaku Bersihkan Sampah di Medan Labuhan


Lensamedan - Kecamatan Medan Labuhan melakukan pembersihan sampah di wilayahnya, salah satunya dengan bergotong royong membersihkan tumpukan sampah liar di Jalan Nahkoda Sulaiman yang berbatasan antara lingkungan 6 Kelurahan Martubung dan linkungan 5 Kelurahan  Sei Mati, Sabtu (19/2/2022).

Pembersihan tumpukan sampah ini melibatkan seluruh petugas P3SU dan juga Kepala Lingkungan. Dengan menggunakan alat seperti cangkul, sekop dan penggaruk sampah para petugas dengan semangat membersihkan wilayah tersebut dari tumpukan sampah meskipun dibawah rintikan hujan. Sampah-sampah yang terkumpul kemudian diangkut dengan menggunakan satu unit truk sampah.

Camat Medan Labuhan, Indra Utama Hutagalung, mengatakan tumpukan sampah tersebut dihasilkan oleh masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan ke areal lahan kosong dijalan Nahkoda Sulaiman yang wilayah tersebut merupakan batas dari linkungan 6 Kelurahan Martubung dan linkungan 5 Kelurahan Sei mati. 

"Jadi masyarakat banyak yang membuang sampah sembarangan ke lahan kosong itu, jadi kita segera melakukan pembersihan agar kondisinya tidak semakin parah," kata Indra.

Untuk mengatasi hal serupa tidak terulang kembali, Indra Utama akan membentuk posko pembuangan sampah liar di dua kelurahan tersebut dengan dikordinir langsung oleh Lurah setempat.

"Kita akan mendirikan posko di dua Kelurahan sebagai upaya untuk mengurangi pembuang sampah sembarangan di area tersebut," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan dan memanfaatkan pelayanan kebersihan dengan mengikuti jadwal dan kutipan retribusi yang berlaku.

"Kepada masyarakat saya mengingatkan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, ikuti saja jadwal pengutipan sampah yang sudah ada," imbaunya. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Seluruh Kepling dan P3SU Berjibaku Bersihkan Sampah di Medan Labuhan "

Posting Komentar

Tunggak PBB, BPPRD Medan Pasang Stiker di Hotel Grand Jamee

Lensamedan - Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) memasang spanduk dan stiker belum lunas PBB di bagian depan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel