MTQ Ke-55, Bobby Nasution: Qori/Qoriah Terbaik yang jadi Pemenang Bebas Masuk PTN dan Gabung TNI AD



Lensamedan - Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 55 Kota Medan Tahun 2022, Jumat (18/2). Festival pemuliaan kitab suci Al-Qur'an yang akan berlangsung selama sepekan ini  diselenggarakan di Gedung OB Sya'af, Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan.

Didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Sibarani, unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah rektor universitas di Kota Medan, Bobby Nasution memukul bedug sebagi pertanda dimulainya MTQ yang akan berlangsung hingga Jum'at (25/2) mendatang. Diharapkan, gelaran MTQ yang dilaksanakan dapat melahirkan qori qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Medan dikenal hingga tingkat internasional.

Melalui digelarnya MTQ di Medan Belawan, Bobby Nasution berharap dapat membawa banyak kebaikan. Tidak hanya bagi para peserta, tapi juga semua pihak yang telah terlibat di dalamnya. Selain itu, menjadi momentum bersama semua pemangku kepentingan untuk dapat melihat bahwa kawasan paling utara Kota Medan tersebut menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari pembangunan Kota Medan.

"Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang menggema di Medan Belawan memberi kebaikan dan keberkahan bagi semuanya. Hal baik juga datang silih berganti. Ini juga jadi refleksi bagi kita semua, para pemimpin di Kota Medan untuk bersama-sama bisa memperhatikan dan membawa Belawan menjadi lebih baik dalam semua hal," kata Bobby Nasution.

Sebagai bentuk apresiasi, Bobby Nasution juga mengungkapkan bagi para peserta MTQ yang menang nantinya, diberikan kebebasan untuk memilih universitas mana yang ingin dijadikan sebagai tempat melanjutkan pendidikan tanpa melalui tes terlebih dahulu.

"Hari ini ada rektor USU, UINSU dan Panca Budi hadir di sini. Kenapa? Karena nanti pemenang bisa memilih satu dari 3 universitas ini sebagi kampus yang ia inginkan. Itu bentuk apresiasi kami," terangnya.

Tidak itu saja, bagi dua pemenang MTQ juga diberi kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar TNI AD. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan kepada para qori qoriah yang berprestasi. Atas kesempatan tersebut, Bobby Nasution pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan.

"Alhamdulillah, wujud apresiasi lain datang dari keluarga besar TNI AD melalui Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan. Semoga ilmu yang dimiliki para qori qoriah juga dapat diamalkan jika nantinya bergabung dalam satuan TNI AD," bilangnya didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto.

Bobby Nasution pun mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut mensukseskan MTQ. Di tengah kondisi pandemi yang masih melanda, terang Bobby, masyarakat dapat menyaksikannya melalui channel youtube MTQ Kota Medan. "Tidak lupa, kami imbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya bersama melawan pandemi Covid-19," ajaknya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "MTQ Ke-55, Bobby Nasution: Qori/Qoriah Terbaik yang jadi Pemenang Bebas Masuk PTN dan Gabung TNI AD"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel