MAN Pematang Siantar Borong Tiga Piala Kegiatan Paskibra Beraksi Sergai


Lensamedan - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pematangsiantar memborong tiga piala sekaligus dalam kegiatan Paskibra Beraksi Sergai (Paksi) season 2 yang diadakan Paskibra Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Serdang Bedagai (Pasmando).

Kegiatan Paskibra Beraksi Sergai (Paksi) season 2 digelar di MAN Serdang Bedagai Jalan Negara Desa Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul  Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat-Minggu, 4-6 Februari 2022.

Kegiatan ini memperebutkan Piala bergilir dan Piala tetap tingkat SMP/MTs sederajat dan tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang diikuti 26 peserta (tim) untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Kepala MAN Pematangsiantar, Hasanuddin Hasibuan, SPd, MSi mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih siswa-siswinya.

"Senang dan bangga, karena jarang ekskul Paskibra berani adu mental, fisik dan kreativitas di tingkat SMA/SMK/MA se-Sumut," tuturnya, Jumat (25/2/2022).

Pelatih Paskibra MAN Pematangsiantar, Imam Ardiansyah, SPd menuturkan MAN Pematangsiantar membawa nama tim Pasmanstar dengan menggondol tiga piala sekaligus.

"Untuk kategori sang pelatih kita dapat juara harapan 3, kategori tari komando kita dapat juara purwa 2, dan kategori LKBB kita dapat juara purwa 3," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan itu ada empat kategori yang diperlombakan untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat yakni Lomba Formasi Pengibaran Bendera, Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Lomba Tari Komando dan Lomba Instagram Challenge.

"Jadi satu-satunya sekolah perwakilan dari Pematangsiantar yang meraih prestasi dibidang ekskul Paskibras," tukasnya. 

Belum ada Komentar untuk "MAN Pematang Siantar Borong Tiga Piala Kegiatan Paskibra Beraksi Sergai"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel