Dukung Program Kebersihan Wali Kota Medan, Camat Medan Labuhan Dirikan Posko Pengawasan Sampah Liar



Lensamedan - Pasca dibersihkannya sampah-sampah liar yang berserakan dilahan kosong tepatnya di jalan Nahkoda Sulaiman yang berbatasan antara lingk. 6 Kel. Martubung dan link. 5 Kel. Sei Mati, Kec. Medan Labuhan oleh petugas P3SU dan Kepala Lingkungan serta jajaran Kecamatan, kini tidak terlihat lagi adanya warga yang membuang sampah dilokasi tersebut. Jajaran Kecamatan Medan Labuhan juga turut mendirikan posko pengawasan sampah liar di lokasi tersebut sehingga tidak ada lagi warga yang berani membuang sampah sembarangan.

Camat Medan Labuhan Indra Utama mengatakan semenjak di dirikanya posko yang dijaga petugas, masyarakat tidak lagi membuang sampah dilokasi tersebut dan secara perlahan mulai menyadari untuk mengikuti aturan jadwal pengutipan sampah yang dilakukan Kecamatan secara rutin dan membayar retribusi.

"Semenjak adanya posko ini ada warga yang terjaring, dan kita berikan edukasi agar warga mau mengikuti aturan pengutipan sampah dan membayar retribusi, secara berangsur warga mulai sadar untuk mengikuti aturan itu."kata Indra Utama.

Indra Utama juga menyebutkan dirinya telah berkomunikasi dengan pemilik lahan kosong tersebut dan meminta agar pemilik lahan segera menutup lahan kosong miliknya sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah di lahan kosong itu.

"Kita sudah koordinasikan dengan pemilik lahan, katanya dia akan menutup lahan itu."ujar Indra Utama.

Langkah cepat ini diambil Indra Utama guna mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan. Sebab Bobby Nasution menginginkan agar Kota Medan bersih dan terbebas dari masalah sampah.

Untuk itulah Indra Utama bersama seluruh jajaranya berkomitmen mewujudkan Kecamatan Medan Labuhan yang bersih dari sampah-sampah liar. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dukung Program Kebersihan Wali Kota Medan, Camat Medan Labuhan Dirikan Posko Pengawasan Sampah Liar"

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel