Bupati Zahir : FORKI Bisa Melahirkan Atlet - Atlet Karate di Kabupaten Batu Bara

Foto : photo bersama usai MuscabFORKI di gelar. (Erwin / Reza)

 


Lensamedan -

Musyawarah Cabang (Muscab) Federasi Olahraga Karate di Indonesia (FORKI) kabupaten Batu Bara Periode 2021 - 2025 di gelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (22/02/2022).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudparpora) kabupaten Batu Bara hadir dalam kegiatan ini, mewakili Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP.

Selain itu, tampak hadir pula Wakil Ketua FORKI Sumut, Roy Nainggolan, Ketua KONI Batu Bara, Nur’ain dan Pengurus Perguruan Majelis Sabuk Hitam.

FORKI merupakan salah satu organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia yang bertujuan mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa di dunia internasional melalui prestasi olahraga karate.

KadisDisbudparpora kabupaten Batu Bara, Safri Musa mengharapkan, Ketua FORKI yang terpilih dapat mengayomi semua aliran karate di Indonesia, sehingga bisa melaksanakan pembinaan yang melahirkan atlet-atlet berpotensi dan berprestasi baik nasional hingga internasional.

“Adanya program schooltoschool sebagai wadah sosiisasibeladiri karate yang harus sampai ke pelosok desa di kabupaten, sehingga timbul kecntaan terhadap olahraga karate di masyarakat“, pinta KadisDisbudparpora Safri Musa.

Sementara itu, Ketua FORKI kabupaten Batu Bara terpilih periode 2021 - 2025 Sahala Nainggolan yang juga Asisten II Pemkab Batu Bara mengatakan, kedepannya dengan terbentuknya pengurus baru yang lebih baik dalam meningkatkan prestasi karate di kabupaten Batu Bara.

“Pemgurus karate harus ikhlas dan fokus untuk memajukan karate. Para pelatih harus melatih dengan metode yang baik untuk melahirkan karate-karate terbaik, “ harap Ketua Terpilih, Sahala.

Melalui KadisDisbudparporaBupati Batu Bara Zahir menitipkan pesan dan meminta agar FORKI nantinya bisa melahirkan atlet-atlet karate di kabupaten Batu Bara yang berprestasi bagus.

Dikatakan KadisDisbudparpora kabupaten Batu Bara, Safri, olahraga menjadi wahana yang bagus untuk membangun bangsa yang rohani. Demi mewujudkan salah satu Misi Bupati Zahir, yaitu meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin / Reza

 

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir : FORKI Bisa Melahirkan Atlet - Atlet Karate di Kabupaten Batu Bara"

Posting Komentar

Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, PGN Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

Lensamedan -  Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel