Wali Kota Bobby Sebut Pemerintah, Serikat Pekerja dan Pelaku Usaha Harus Saling Koordinasi


Lensamedan - Pemko Medan terus berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pekerja atau buruh, salah satunya dengan memberikan pelatihan untuk menambah skill atau pengetahuan di bidang lainnya. Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan SDM bagi para buruh.

“Pemko Medan, pelaku usaha dan para serikat buruh yang menentukan nasib para buruh ini kedepannya harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada untuk menjaga kekondusifan Kota Medan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat bersilaturahmi dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang duduk di Dewan Pengupahan dan LKS Tripartit Kota Medan di Le Polonia Hotel, Kamis (13/1/2022).

Diungkapkan Bobby,  pertemuan ini dibuat agar terbentuk komunikasi yang efektif, sebab tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.  Dalam mengambil kebijakan tentang ketenagakerjaan, tegas Bobby, bukan hanya dua stakeholder saja, tetapi harus hadir semua unsur yang terkait.

"Untuk itu ke depannya, jika mengambil kebijakan tentang ketenagakerjaan, kita harus duduk bersama dengan serikat pekerja, pemerintah maupun pelaku usaha. Dengan demikian seimbang ketika  diskusi maupun  saat mengambil keputusan,” ungkapnya

Oleh karenanya melalui pertemuan tersebut, Bobby berharap nantinya dapat mempererat ikatan silaturahmi antara asosiasi pengusaha dengan serikat pekerja/serikat buruh dan pemerintah agar dapat bekerja sesuai fungsi dan perannya sehingga tetap kondusif, serta hubungan industrial yang harmonis berkeadilan dapat diwujudkan.

"Semoga kedepannya kita bisa bersama-sama terus diskusi. Dari diskusi  nantinya akan kami dengarkan dan di ditindaklanjut sehingga dapat diimplementasikan di lapangan,” harapnya. 

Sebelumnya, Pimpinan Serikat LKS Tripartit Kota Medan Jahotman Sitanggang, mengucapkan terima kasih atas pertemuan yang diselenggarakan Pemko Medan ini. Dikatakannya, pertemuan ini merupakan suatu wadah silaturahmi dan komunikasi antara serikat pekerja dengan Pemko Medan.

“Melalui pertemuan ini kami berharap agar Pemko Medan dapat memberikan pelatihan untuk meningkatkan SDM dan pengetahuan mengenai undang-undang ketenagakerjaan. Sebab, pekerja atau buruh sangat labil karena kurangnya pengetahuan sehingga mudah terprovokasi,” ungkap Jahotman. (*)



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wali Kota Bobby Sebut Pemerintah, Serikat Pekerja dan Pelaku Usaha Harus Saling Koordinasi"

Posting Komentar

Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor ke Kawasan Teluk dan Timur Tengah

 Lensamedan - Persetujuan  Kemitraan  Ekonomi  Komprehensif Indonesia–UniEmirat Arab  (Indonesia–United  Arab  Emirates  Comprehensive  Econ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel