Sejahtera Petani Lokal, Bupati Zahir Buka Deklarasi Pengurus JPN

 

Foto : Bupati Batu Bara Zahir saat berdialog dengan Pengurus JPN komisariat kab. Batu Bara. (Erwin / Reza)

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP membuka Deklarasi Pengurus Jaringan Petani Nasional (JPN) Komisariat Daerah kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading, kecamatan SeiSuka, Jum’at (14/01/2022).

JPN ini merupakan platform jejaring komunikasi online dalam skala Nasional yang di gagas oleh Kementerian Pertanian sebagai wadah komunikasi antara petani, penghasil teknologi, penyuluh maupun pengambil kebijakan, untuk meningkatkan keterjangkauaninformasi dan koordinasi demi terwujudnya ketahanan pangan dan kesejahteraan petani Indonesia.

Pengurus JPN sebanyak enam orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan tiga koordinator wilayah. Koordinator wilayah satu mencakup wilayah kerja kecamatan Laut Tador, Sei Suka, Medang Deras dan Air Putih.

Selanjutnya, Koordinator wilayah dua mencakup wilayah kerja kecamatan Lima Puluh, Datuk Lima Puluh, Lima Puluh Pesisir dan kecamatan Talawi.

Sedangkan untuk Koordinator wilayah tiga mencakup wilayah kerja kecamatan Tanjung Tiram, Sei Balai, Datuk Tanah Datar dan kecamatan Nibung Hangus.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan, bahwa JPN ini bertujuan untuk membangun wadah agar terjadi intekrasi yang lebih baik dan juga menjadi mata, telinga dan mulut petani. 

Sehingga permasalahan dan kebutuhan petani yang di temukan di lapangan dapat disampaikan ke Pemerintah agar dapat mengambil kesimpulan dan menyusun program – program untuk kedepannyasehingga para petani semakin sejahtera.

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir memberikan cenderamata kepada Kepala Lokal PKPBL Dr. Ir. Fera Mahmila, MP yang berupa plakat dan kain songket yang merupakan kain tenun Batu Bara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sahala Nainggolan MM, Kepala Loka Penelitian Kambing Potong Badan Litbang Kementerian Pertanian Dr Ir Fera Mahmila MP, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Batu Bara Muhammad Ridwan SP M Agric Sc.

Reporter : Erwin / Reza.

 

Belum ada Komentar untuk "Sejahtera Petani Lokal, Bupati Zahir Buka Deklarasi Pengurus JPN"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel