Peringati Hari Dharma Samudera, Bupati Bersama Ketua TP-PKK Batu Bara Tabur Bunga

Foto : Bupati Zahir bersama Ketua TP-PKK Ny Maya tabur bunga di Selat Malaka. (Erwin/Reza)

 

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir dan Forkopimda mengikuti upacara Peringatan Hari Dharma Samudera, Sabtu (15/01/2022).

Upacara di gelar di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang 1-1-72, dan di pimpin oleh DanlanalTanjung Balai Asahan Letkol (P) Robinson Hedrik Etwiory.

Upacara ini untuk memperingati peristiwa heroik di laut Arafuru pada 15 Januari 1962 di bawah kepemimpinan Komodor Yos Sudarsosaat bertempur mempertahankan Irian Barat dari jajahan Belanda.

Bupati Batu Bara Zahir bersama Danlanal Tanjung Balai Asahan dan Forkopimda Batu Bara menabur bunga ke laut Selat Malaka dari atas KAL Pandang 1-1-72, ini merupakan bentuk penghormatan besar terhadap jasa pahlawan Angkatan Laut (AL) yang telah gugur.

Selain mengikuti upacara Bupati Zahir juga mengkukuhkannama Kapal Perang Tentera Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) KAL Pandang 1-1-72 setelah tiba di Pulau Pandang. Sehingga KAL Pandang 1-1-72 siap bertugas di perairan Selat Malaka Tanjung Balai, Batu Bara dan Asahan.

Pengukuhan di tandai dengan penyerahan cenderamata dan miniatur kapal kepada Bupati Batu Bara Zahir.

Pada kesempatan itu Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, nama KAL Pandang 1-1-72 ini menjadi do’a bersama dan di harapkan dapat menjalankan tugas dengan aman dan maksimal menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Reporter : Erwin / Reza

 

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Dharma Samudera, Bupati Bersama Ketua TP-PKK Batu Bara Tabur Bunga"

Posting Komentar

Awal Perdagangan di Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Dibuka Menguat

Lensamedan - Hari ini akan menjadi penentu pergerakan pasar keuangan dalam jangka pendek. Data ketenagakerjaan AS akan menjadi data yang din...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel