Nawal Lubis Sebut Kemajuan UMKM Sumut Tanggung Jawab Bersama


Lensamedan - Kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Utara (Sumut) merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun pihak lainnya. Karena itu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut sangat mengapresiasi perhatian dari berbagai pihak untuk kemajuan UMKM di daerah ini.

"Saya berterima kasih pada IKM Nusantara yang penuh perhatian dengan UMKM kita di Sumut. Saya harapkan perhatian ini terus ditingkatkan. Kita saling membantu dan bekerja sama dalam memajukan UMKM kita, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama," ucap Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (4/1/2022). 

Dengan perhatian yang penuh tersebut, Nawal berharap UMKM di Sumut dapat kembali naik daun dan terbantu memasarkan segala produknya, serta mampu bersaing dengan produk UMKM lainnya yang ada di Indonesia. 

Sementara itu, Ketua DPW UKM dan IKM Nusantara Sumut Binsar M Simatupang menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan ke depan. Binsar juga berharap Dekranasda Sumut dapat memberikan solusi terkait proses perizinan BPOM dan Label Halal, yang lama keluarnya. 

Selain itu, disampaikan juga terkait bahan pengemasan produk yang masih harus dibeli dari pulau Jawa. Menurutnya bila produksi kemasan tersebut ada di Sumut, tentunya akan mengurangi biaya produksi UMKM di Sumut.

"Ini sudah kita sampaikan pada Desperindag Sumut mengenai kemasan ini, dimana UMKM harus membeli minimal 2.500 pieces dari pulau Jawa," katanya.

Untuk program kerja tahun ini, Binsar mengatakan, akan melakukan fashion show bertepatan dengan peringatan Hari Kartini nantinya. Kesempatan itu, Nawal juga menerima beberapa hasil produk UKM Nusantara di antaranya kerajinan tas dan kuliner. 

Turut hadir Wakil Ketua DPW UKM dan IKM Nusantara Sumut Maya Susanti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Suherman, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Aspan Sofian. (*)



(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Nawal Lubis Sebut Kemajuan UMKM Sumut Tanggung Jawab Bersama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel