Momen Nataru di Sumut, Konsumsi BBM Tercatat Sebanyak 8.515 KL/Hari

Lensamedean - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mencatat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan avtur mengalami peningkatan, sementara itu konsumsi Liquefied Petroleum Gas (LPG) stabil selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022.  

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, secara keseluruhan konsumsi BBM jenis Gasoline selama masa Satgas Nataru mengalami peningkatan sejumlah 4,4% dan 2,9% untuk jenis Gasoil dibanding rata-rata harian Bulan Oktober 2021. 

Puncak konsumsi BBM terjadi pada 28 Desember 2021 lalu, dengan peningkatan konsumsi Pertamax sebesar 41,5% dan Dexlite juga meningkat sejumlah 49,6% sedangkan untuk konsumsi LPG relatif stabil dengan kenaikan hanya 0,1%.

"Ini menunjukkan bahwa pelanggan sudah memilih BBM berkualitas dan kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina," ujar Taufikurachman dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022).

Selain BBM, kata Taufikurachman, konsumsi avtur juga mengalami peningkatan sebesar 39,5% dibandingkan dengan rerata pada Oktober 2021. Selama masa Satgas Nataru, pihaknya juga telah menyiagakan 293 SPBU yang siaga 24 jam, SPBU kantong sebanyak 14 titik lokasi di jalur utama, 560 Pertashop serta 7.679 pangkalan.

"Tim Satgas telah bertugas sejak 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelayanan energi saat Nataru berjalan lancar," katanya.

Taufikurachman menambahkan, khusus untuk area Sumatera Utara (Sumut), peningkatan konsumsi BBM rerata konsumsi harian BBM sebesar 1,89% yaitu semula 8.357 KL/hari menjadi 8.515 KL/hari. Sementara peningkatan rerata konsumsi harian LPG sebesar 2,56% yaitu semula 1.592 MT/hari menjadi 1.632 MT/hari. 

“Sedangkan Avtur mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni sebesar 76,71% dari masa normal 388,9 KL/hari menjadi 507,3 KL/hari,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Taufikurachman menyebutkan kalau program Pertamax seharga Pertalite bagi pengemudi Grab Car dan Grab Bike kembali diperpanjang hingga akhir Januari ini. Dengan menggunakan Aplikasi MyPertamina, pengemudi Grab Bike berkesempatan mendapat promo Pertamax seharga Pertalite dengan pembelian tiga liter dan untuk pengemudi Grab Car berkesempatan mendapat promo Pertamax seharga Pertalite dengan pembelian sebanyak 15 liter. 

“Program khusus bagi para pengemudi Grab ini berlaku di lima SPBU yakni SPBU Putri Merak Jingga, SPBU Gatot Subroto Km 5,2, SPBU Yos Sudarso, SPBU Brigjen Katamso dan SPBU Sisingamangaraja,” tutupnya.  (*)



(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "Momen Nataru di Sumut, Konsumsi BBM Tercatat Sebanyak 8.515 KL/Hari "

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel