Meski Usia Senja, Namun Tidak Menyurutkan Semangat Terus Berkarya untuk Kampung Sejahtera


Lensamedan - Diusianya yang terbilang tidak muda lagi, namun semangat nya untuk tetap berkarya terus dilakukan oleh nya. Pria berambut putih yang diketahui bernama Haji Marsyam (80), warga Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, terus mengembangkan karya nya lewat kuas dan cat. Dinding disepanjang pintu masuk Kampung Sejahtera, Jalan Haji Zainul Arifin dicoret dengan berbagai gambar (mural). Bukan hanya itu saja, Haji Marsyam bersama warga terus membantu kepala lingkungan 1, Kelurahan Petisah Tengah.

"Usia saya sudah 80 tahun, tapi saya terus saja berbuat, semua ini juga untuk Kampung halaman saya, kalau untuk biaya pembuatan mural ini, dana nya dari kantong pribadi saya, uang jajan yang diberikan anak saya setiap bulannya, saya sisihkan untuk beli cat dan kebutuhan lainnya, yang pasti saya ingin kampung saya terlihat cantik dan indah" ujar Haji Marsyam saat ditemani Safriadi kepala lingkungan 1, Minggu ( 16/01/2022). 

Selain itu, warga Kampung Sejahtera terus melaksanakan kegiatan rutin setiap Minggu pagi dengan bergotong royong membersihkan kampung halaman mereka. Rutinitas ini terus dijalankan, untuk menjankan amanah Walikota Medan, Bobby Afif Nasution yang telah menyematkan Kampung Sejahtera sebagai pilot projeck kawasan bersih sampah. 

"Wak Marsyam ini memang luar biasa dedikasi dan keperdulian nya untuk Kampung Sejahtera, walaupun sudah berusia 80 tahun, namun semangatnya dalam pembenahan kampung Sejahtera sangat terlihat, nah ini jugalah yang membuat saya selaku Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera terus bergerak dan terus melangkah demi mewujudkan mimpi besar warga Kampung Sejahtera, karya Wak Marsyam ini luar biasa" ujar Aminurasid

Belum ada Komentar untuk "Meski Usia Senja, Namun Tidak Menyurutkan Semangat Terus Berkarya untuk Kampung Sejahtera"

Posting Komentar

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Yang Menggegerkan Warga Langkat

  LensaMedan. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku Pembunuhan ASS alias Alda, siswi Kelas VIII,  SMP Negeri 3 pangkalan Brandan Yang me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel