Giliran Medan Amplas Lokasi Bulan Bakti Praja Wibawa


Lensamedan - Setelah Kecamatan Medan Belawan, Bulan Bakti Praja Wibawa yang bertema, “Sapa Masyarakat, Ramah, Tertib dan Aman” (Samarata) kini difokuskan di Kecamatan Medan Amplas.

Dengan mengusung konsep One Day One Kecamatan, Satpol PP yang menginisiasi kegiatan bersama sejumlah OPD dibantu unsur TNI dan Polri berupaya mendekatkan pemerintah dengan masyarakat melalui edukasi, sosialisasi, pencegahan dan pengawasan terhadap penegakan Peraturan Daerah (Perda), Selasa (25/1/2022).

Terkait itu, selama 21 hari tim akan mendatangi satu persatu kecamatan untuk melaksanakan Bulan Bakti Praja Wibawa tersebut. Di Kecamatan Medan Amplas, dibentuk lima tim untuk melaksanakan tugas yang meliputi penanganan kaki lima, pembagian masker untuk mendukung protokol kesehatan, penertiban parkir yang memicu terjadinya kemacetan serta penertiban spanduk-spanduk liar. Sebelum melakukan penertiban, tim lebih dulu melaksanakan apel bersama di halaman Kantor Camat Medan Amplas.

Usai apel, tim kemudian berpencar untuk melaksanakan tugasnya masing-masing. Sebelum melakukan penertiban, tim lebih dulu memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Penertiban dipimpin Camat Medan Amplas, Irfan Arsadi Siregar.

Selain menurunkan spanduk-spanduk liar yang sangat mengganggu estetika kota, tim juga menata pedagang kaki lima di Pasar Tradisionil Simpang Limun agar tidak mengganggu kemacetan lalu lintas, termasuk parkir. Kemudian membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker dan mengingatkan untuk disiplin melaksanakan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penertiban yang kita lakukan bersifat persuasif dan humanis. Insya Allah bersama lurah, LPM, instansi terkait dan PUD Pasar, kita akan menata Pasar Simpang Limun. Kita ingin pasar ini tertata dengan rapi dan menjadi percontohan. Kita akan berbuat yang terbaik untuk Kecamatan Medan Amplas ini. Makanya, kita mendukung penuh digelarnya Bulan Bakti Praja Wibawa yang dikomandoi Satpol PP Kota Medan,” kata Irfan. (*)

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Giliran Medan Amplas Lokasi Bulan Bakti Praja Wibawa"

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel