Edy Rahmayadi Sebut Kehadiran IFPI Sukseskan Pembangunan di Sumut


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik kehadiran Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) di Sumut. Karena keberadaan IFPI diharapkan dapat menyukseskan pembangunan di daerah ini, antara lain melalui pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang baik.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada rapat koordinasi unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) kabupaten/kota se-Sumut, sekaligus pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) IFPI Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (27/1/2022). 

“Dengan kehadiran IFPI di Sumut, akan semakin jelas pengadaan barang dan jasa kita, dan pembangunan akan sukses,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengatakan, proses pengadaan barang dan jasa sangat terkait dengan lelang. Karena itu, pihak terkait harus dapat melakukan lelang dengan sebenar-benarnya. Sehingga proses pembangunan dapat dilakukan secara maksimal.

Terkait dengan hal itu, Edy juga menyebut pembangunan jalan sepanjang 450 km telah dibuka proses lelangnya. 

“Saya katakan tender (lelang) terbuka, hanya yang saya minta tidak ada yang ‘mencuri’ di situ,” kata Edy.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur khususnya jalan, merupakan urusan yang sangat penting bagi masyarakat. Banyak masyarakat yang kesusahan akibat rusaknya infrastruktur.  Karena itu, perbaikan infrastruktur juga menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini.

Sekretaris Jenderal IFPI Pusat Dewi Sandra yang mewakili Ketua Umum IFPI mengharapkan, DPW IFPI Sumut dapat menjalin sinergi dengan Pemprov Sumut. Khususnya untuk menyukseskan pembangunan melalui pengadaan barang dan jasa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumut yang telah mendukung terbentuknya DPW IFPI Sumut ini, semoga ke depan kita menjadi saling bersinergi untuk keberhasilan pembangunan melalui pengadaan barang dan jasa yang kredibel khususnya di Sumut di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi beserta jajarannya,” ujar Dewi Sandra.

IFPI merupakan organisasi profesi pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa. Dikatakan Dewi Sandra, seluruh pejabat fungsional pengadaan akan otomatis menjadi anggota IFPI. Tujuan IFPI yakni menjadi organisasi yang mengayomi seluruh fungsional pengadaan barang dan jasa.

“Serta sebagai wadah untuk memajukan profesi, peningkatan kompetensi di bidang pengadaan barang dan jasa,” ujar Dewi Sandra. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk " Edy Rahmayadi Sebut Kehadiran IFPI Sukseskan Pembangunan di Sumut"

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel