Citikopi Club Donasikan 1.400 Paket Beras untuk Warga Medan yang Rayakan Imlek


Lensamedan - Tahun  Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari mendatang menjadi momen bagi komunitas Citikopi Club H5-J5 untuk berbagi kasih dengan etnis Tionghoa yang memiliki keterbatasan ekonomi. 

Sebanyak 1.400 paket beras dikumpulkan para anggota komunitas Citikopi Club H5-J5 yang memiliki berbagai latar belakang. 

“Di Citikopi Club ini ada banyak latar belakang, dari pengusaha yang sudah lama malang melintang di dunia bisnis, ketua perkumpulan marga mau pun politisi,” ujar pendiri Citikopi Club Tansri Chandra saat penyerahan bantuan secara simbolis di Citi Inn di Jalan Palang Merah, Jumat (21/1/2022). 

Tansri menyebutkan, meski memiliki latar belakang yang berbeda itu, tapi mereka tidak sulit untuk berdiskusi yang dilakukan setiap hari Jumat di pukul 17.00 WIB.

“Itulah kenapa nama komunitas ini disebut H5-J5, karena itu menggambarkan waktu pertemuan di hari ke-5 dan selalu di jam 5 sore,” katanya. 

Tansri menyebutkan, bantuan beras ini nantinya akan disalurkan melalui sejumlah pihak, salah satunya melalui tim Rumah  Aspirasi Sofyan Tan dan juga Rudy Hermanto. 

“Karena kita percaya, mereka yang duduk di legislatif memiliki database warga yang perlu mendapat perhatian,” lanjutnya. 

Pada kesempatan itu, Rudy Hermanto mengucapkan terima kasih atas bantuan beras bagi warga Kota Medan yang merayakan Imlek. 

“Kami yakin, bantuan ini bisa  memberi rasa suka cita bagi saudara kita yang merayakan Imlek. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan berharap para donator diberi kesehatan dan umur panjang,” ujar Rudy yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut. 

Rudy juga menyebutkan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak  tahun 2020 lalu pastinya memberikan dampak bagi perekonomian, tetapi hal ini tidak menyurutkan keinginan para anggota komunitas untuk tetap berbagi kasih. 

“Dan saya juga melihat sudah banyak pengusaha muda yang sudah punya hati dan bergabung  ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini,” sebutnya. 

Bantuan berupa beras itu sendiri mulai disalurkan ke warga Kota Medan yang merayakan Imlek. Salah satu penerima bantuan adalah anak-anak yang tergabung dalam beberapa club barongsai di Kota Medan.

“Ada serratus paket yang kita serahkan ke para pemain barongsai hari Minggu kemarin,” ujar Finche Kosmanto yang mewakili Rumah Aspirasi Sofyan Tan saat dihubungi, Selasa (25/1/2022). 

Finche menyebutkan, bantuan masih akan terus disebar ke sejumlah kecamatan, seperti Medan Area, Medan Tembung, Medan Maimoon dan Medan Perjuangan.

“Di sana kita tahu ada kantong—kantong warga Tionghoa yang hidup dalam keterbatasan, sehingga kita berharap mereka bisa  sedikit terbantu dalam merayakan Imlek,” kata Finche didampingi Bobby C Halim dan juga Darsen Song. 

Seperti diketahui pada 1 Februari nanti etnis Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Imlek. (*)



(Medan) 

Belum ada Komentar untuk " Citikopi Club Donasikan 1.400 Paket Beras untuk Warga Medan yang Rayakan Imlek "

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel