BIN dan MABMI Gelar Vaksinasi Massal Untuk Anak 6-11 Tahun di Binjai dan Langkat, Target 7.000


Lensamedan - Sekitar 7.000 anak usia 6-11 tahun di Sumatera Utara mendapat vaksinasi Covid-19 dalam program vaksinasi massal yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) berkolaborasi dengan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Rabu (12/1/2022).

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan bahwa hari ini BIN serentak melakukan vaksin anak usia 6-11 tahun di 9 kabupaten/kota di wilayah Sumut, dengan total target 7.000 dosis. 

Di antaranya, kabupaten Sergai 2.500 dosis, Kota Tebing Tinggi 300, Batubara 416, Humbahas 700, Dairi 275, Langkat 1000, Toba 400, Samosir 400, Kota Binjai 1000. Selain untuk anak, BIN juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum khususnya lansia, dengan total target hari ini 11.600 dosis yang disalurkan.

"Khusus di tempat ini, MIS Maura El Muktaz, kita melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 500 dosis," ungkap Brigjen TNI Asep, di sela-sela peninjauan bersama Dato' Seri H. Syamsul Arifin, Ketua PB MABMI, di MIS Maura El Muktaz, Binjai Selatan.

Jenderal Asep menegaskan bahwa khusus untuk vaksin anak 6-11 tahun menggunakan vaksin Sinovac, sementara tenaga kesehatan atau vaksinator dari dinas kesehatan setempat. "Misalnya kota Binjai, dari Dinas Kesehatan kota Binjai," jelasnya.

Kabinda Sumut juga mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan MABMI dilaksanakan karena masih ada masyarakat yang resistensi dengan vaksin ini.

"MABMI adalah salahsatu elemen masyarakat yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial. Kami menggandeng MABMI untuk melakukan kegiatan ini bersama, elemen yang bergerak mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksin," pungkasnya.

Sementara Ketua PB MABMI, Dato' Syamsul mengatakan bahwa MABMI dan BIN saling mendukung.

"Bapak ini (Kabinda) menyiapkan vaksinnya, kita menyiapkan fasilitas- fasilitas yang kita punya. Bukan kerjasama, saling dukung," ujar mantan Gubernur Sumut ini, seraya menambahkan bahwa hari ini, Dato' Syamsul dan jajaran pengurus MABMI mendampingi Kabinda melakukan peninjauan vaksinasi di Binjai dan di SD Negeri 050667 Lubuk Dalam, jalan Suko Beno, Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kepada masyarakat MABMI mengimbau agar mendukung kesuksesan program vaksinasi Covid-19.

"Khususnya kepada keluarga besar MABMI dan Sumatera Utara pada umumnya, untuk ikut bervaksinasi, karena kita lihat Covid ini belum selesai. (Perkuatan) Daya tahan tubuh (imun) masyarakat ini tanggungjawab pemerintah dan rakyat. Jadi rakyat juga harus bertanggungjawab, bukan pemerintah saja. Kita lihat ngerinya Covid yang pertama, bagaimana bergelimpangan yang meninggal. Banyak orang kehilangan ayah, kehilangan anak, kehilangan emak, kehilangan kawan. Maka kami meminta kepada BIN untuk kerjasama dengan MABMI, untuk mengimbau masyarakat Sumatera Utara. Alhamdulillah BIN percaya sama kami," jelas Syamsul. (*)


(  Binjai)




Belum ada Komentar untuk "BIN dan MABMI Gelar Vaksinasi Massal Untuk Anak 6-11 Tahun di Binjai dan Langkat, Target 7.000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel