Seminar Anti Narkoba di Kelurahan Perintis : Keluarga Harus Bentengi Generasi Muda Menghadapi Pengaruh Narkoba


Lensamedan - Anak adalah mahkota keluarga, sehingga harus diayomi dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai mereka dibiarkan terkontaminasi hal-hal negatif seperti narkoba.

"Sama seperti narkoba, jika dimulai maka akan meracuni darah dan pikiran, sehingga akan menjadi pecandu," jelas  Heri SPd, satu dari tiga pembicara  dalam Seminar Anti Narkoba dalam program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur, Kamis (9/12).

Seminar Anti Narkoba yang berlangsung di aula kantor Lurah Perintis di Jalan Tanjung Anom itu, diikuti warga Kelurahan Perintis ini diisi tiga oembicara yang menitikberatkan pada pembinaan keluarga. Sebab keluarga adalah benteng utama generasi muda, termasuk dalam menghadapi tantangan penggunaan narkoba. Sebab saat ini berbagai jenis narkoba beredar luas di masyarakat dan tidak pandang bulu terhadap korbannya, baik mereka yang masih duduk di bangku SD, SMP atau SMA semuanya rentan terhadap pengaruh narkoba.


Keluarga harus terus menerus mengontrol kondisi anak-anaknya. Jangan sampai lengah. Karena jika sudah terkontaminasi maka tidak mudah untuk mengatasinya. 

"Jangan sungkan, Salami mereka saat pulang dari sekolah, cium tangannya. Nanti bapak ibu akan rasakan apakah anak-anak itu sudah terkontaminasi atau tidak," tambah Heri.

Sementara itu Lurah Kelurahan Perintis merasa bangga karena sambutan warga terhadap kegiatan Seminar Anti Narkoba ini. Ini membuktikan betapa para orangtua  masih banyak yang belum mengetahui seluk beluk narkoba dan cara-cara pencegahannya.

"Kami berharap semoga sosialisasi anti narkoba ini bisa menjadi pegangan bagi bapak ibu dalam menjaga anak-anak kita di rumah," ujar Lurah Perintis Siti Arnisa, SE dalam sambutannya saat membuka kegiatan yang menjadi bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Perintis tahun 2021 ini. **((red/jk/esa).

Belum ada Komentar untuk "Seminar Anti Narkoba di Kelurahan Perintis : Keluarga Harus Bentengi Generasi Muda Menghadapi Pengaruh Narkoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel