Pengamanan Lilin Toba 2021, Polres Langkat Gelar Simulasi Pelaksanaan Pos


Lensamedan - Menjelang libur Natal dan Tahun baru, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan operasi Lilin Toba 2021 dan akan dimulai pada tanggal 24 desember hingga 2 Januari 2022. 

Guna melancarkan operasi Lilin Toba 2021 di masa pandemi Covid 19 saat ini, hari ini Selasa (21/12/ 2021) Polres Langkat melaksanakan simulasi operasi Lilin Toba yang dilaksanakan di Pos Sat Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. 

Kegiatan simulasi ini dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan dihadiri sejumlah Pejabat utama Polres Langkat. 

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Langkat,  Kompol Ares Fianto, mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tugas yang akan dilaksanakan pada saat kegiatan Ops Lilin Toba 2021. Sebab operasi Lilin Toba 2021 pada tahun ini tidak ada melakukan penyekatan dan hanya melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintas di wilayah hukum Polres Langkat.

"Apabila ditemukan pada saat pemeriksaan masyarakat yang belum divaksin, maka akan kita lakukan vaksinasi  langsung di lokasi, sementara saat dilakukan swab antigen ditemukan masyarakat yang reaktif, maka akan kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan isolasi," ujar Kabag ops Polres Langkat. 

"Sementara untuk masyarakat yang melintas harus melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan menggunakan barcode aplikasi PeduliLindungi, setelah selesai pemeriksaan, kendaraan akan ditempeli stiker dan berlaku untuk 1 kali perjalanan," sambung Kabag Ops. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok menyampaikan arahannya agar melaksanakan kegiatan pemeriksaan kartu Vaksin I dan Vaksin II kepada masyarakat yang melintas di Pos Sei Karang dengan humanis. 

"Kepada masyarakat yang melintas akan dilakukan tes swab antigen, apa bila reaktif maka akan segera dilakukan tindakan isolasi di rumah sakit rujukan, " ucap Kapolres. 

"Apabila ditemukan masyarakat yang belum divaksin maka segera lakukan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II di lokasi dan setelah divaksin akan segera diberikan kartu vaksin dan dimasukkan ke data PCare," sambung Kapolres Langkat. (*) 


( Langkat)


Belum ada Komentar untuk "Pengamanan Lilin Toba 2021, Polres Langkat Gelar Simulasi Pelaksanaan Pos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel