Pemkab Batu Bara Bersama PT Inalum Salurkan Bantuan Mesin Jahit Kepada Perajin Kriya

Foto : Ketua Dekranasda Ny Maya bersama Camat Nibung Hangus Wandi dan perwakilan PT Inalum Ismail, serahkan bantuan mesin jahit kepada perajin kriya. (Erwin/Reza)

 

Lensamedan - Ketua Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Batu Bara (Dekranasda) Ny Maya Indriasari Zahir menyalurkan bantuan peralatan produksi kepada pelaku UMKM, Senin (27/12/2021).

Bantuan alat produksi berupa mesin jahit bertipe High Speed yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Inalum.

Ketua DekranasdaBatu Bara Ny Maya mengatakan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara bersama PT. Inalum menyalurkan bantuan alat mesin jahit HighSpeedsebanyak 20 unit kepada para Perajin Kriya.

“Dengan bantuan yang di berikan ini, di harapkan dapat meningkatkan perekonomian para perajin kriya. Karena para perajin kriya yang ada di kabupaten Batu Bara masih kurang alat produksinya,“ sebut Ny Maya.

Sementara itu, Perwakilan PT Inalum Ismail Midi kepala Departemen CSR menyebutkan, diberikan bantuan ini dapat membantu para perajin kriya menambah kuantitas produksinya dengan harapan ekonomi di kalangan perajin kriya dapat tumbuh dan menjadi stimulan para UKM yang lain, sehingga memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM yang lain.

Menurut salah seorang perajin kriya yang mendapat bantuan Yusri warga Desa Ujung Kubu, kecamatan Nibung Hangus yang memproduksi olahan dari sabut kelapa menjadi barang kerajinan sendal, tempat tisu, pot tanaman dan lain sebagainya yang bernilai ekonomis.

Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Batu Bara dan PT Inalum yang telah memberikan bantuan alat mesin jahit kepada kami sebagai perajin sabut kelapa.

“Mesin jahit sangat berguna bagi kami, karena selama ini kami terkendala pada produksi yang sedikit. Dengan adanya mesin jahit highspeed ini membantu kami dalam memproduksi dan lebih banyak ragam yang dihasilkan seperti sendal dari sabut kelapa,“ ungkap Yusri.

Reporter : Erwin / Reza

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Batu Bara Bersama PT Inalum Salurkan Bantuan Mesin Jahit Kepada Perajin Kriya"

Posting Komentar

BTN Catat Kinerja Kuartal I/2024, Penyaluran Kredit dan Pembiayaan Tembus Hingga Rp344,2 Triliun

LensaMedan - Strategi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) untuk fokus mengembangkan segmen high yield dan komersial mulai membuahkan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel