Ir H Zahir MAP Melantik PD MABMI Labura Periode 2021-2025

Foto : Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP. (Erwin/Reza)

Lensamedan - 
Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara (Sumut) terus bergerak ke daerah kabupaten/ kota di Sumut dalam menyatukan dan meresmikan Paguyuban Adat Melayu untuk memperkuat dan mempererat tali persaudaraan.

Kali ini Ketua Umum MABMI yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara Dato’ Seri H Syamsul Arifin bersama Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP hadir ke Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), melantik Pengurus Daerah MABMI Labura.

Pelantikan PD MABMI Daerah Labuhanbatu Utara digelar di Aula Kantor Dewi Syukur, Aek Kanopan, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan rombongan Ketua Umum dan Ketua Wilayah disambut hangat oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Wakil Bupati H Syamsul Tanjung dengan tarian dan pertunjukan bela diri serta pemberian upah-upah adat Melayu kepada ketua umum dan ketua wilayah.

Sebelum pelantikan, Ketua Umum dan Ketua Wilayah menyematkan atribut pakaian adat Melayu kepada Bupati dan Wakil Bupati Labura sebagai sambutan karena menjadi bagian dari keluarga besar adat Melayu.

Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP melantik PD Labura dalam hal ini Marwansyah yang juga Asisten I Bupati Laburadilantik sebagai Ketua PD MABMI. Selanjutnya mengambil ikrar seluruh PD MABMI Labura serta memberikan dan menyerahkan bendera petaka.

Ketua PW MABMI Sumut Zahir mengatakan, pelantikan PD MABMI Labura ini merupakan pelantikan yang ketiga kalinya dilakukan, dan di harapkan dapat menjadi wadah organisasi yang membawa kemajuan di kabupaten Labuhan Batu Utara.

Sementara itu Ketua terpilih PD MABMI Labura Marwansyah mengucapkan terima kasih atas pelantikan PD MABMI Labura dan kedepan akan menjalankan roda kepemimpinan dengan baik. Di akhir kegiatan, seluruh pengurus MABMI dan Bupati Laburamemberikan santunan tali asih  kepada anak-anak yatim. (Erwin / Reza)


(Batubara)

 

Belum ada Komentar untuk "Ir H Zahir MAP Melantik PD MABMI Labura Periode 2021-2025"

Posting Komentar

Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Lapangan Merdeka, KAI Divre I SU Imbau Penumpang Atur Waktu Perjalanan

Lensamedan - Pemerintah Kota Medan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas di sekitar kawasan Lapangan Merdeka, Medan pada Jumat - ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel