Dirangkai Peresmian Koperasi, Natal Partogam Manullang Kota Medan Meriah

Lensamedan - Perayaan Natal Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan berlangsung meriah.

Perayaan yang dengan tema "Cinta Kasih Kristus menggerakkan Persaudaraan" yang juga merupakan tema Natal Persekutan Gereja Indonesia (PGI) tahun 2021, digelar di HKBP Uskup Agung Sugyopranoto Medan, Minggu (19/12/2021) ini dihadiri ratusan Pengurus Partogam Kota Medan, termasuk utusan dari 33 sektor.

Ketua Umum Partogam Kota Medan Dr. Sanco Simanullang, ST., MT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Natal, meskipun masih terbatas hanya pengurus dan keluarga dari utusan 33 sektor yang ada di kota Medan, dan waktu yang begitu relatif singkat, tetapi panitia tergolong sukses dalam melaksanakan kegiatan perayaan Natal.

"Sukses untuk panitia, kami berharap kedepan, pasca pandemi Covid-19, kegiatan lainnya semakin lancar,  semakin kompak, dan bersatu sebagaimana pesan Pendeta, Hasadaon (Kesatuan)" ujar Sanco didampingi Sekretaris Umum Jerry Edhy Manullang SE dan Bendahara Dr. Herlina Manullang, SH., MH., dalam keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

Kegiatan Natal Partogam dirangkai dengan Launching (Peresmian)  Koperasi Partogam, penyerahan Kartu anggota Koperasi,  Penyerahan kartu Jamsostek dan penyerahan tambahan gizi untuk ibu hamil yang dibagikan per sektor.

Ketua Koperasi Manullang Kota Medan Maratur Manullang menambahkan, guna membantu keuangan dan permodalan, maka Partogam berani mendirikan koperasi simpan-pinjam.

Sebagai salah satu gerakan ekonomi kerakyatan dan tumbuh dalam kekeluargaan, koperasi merupakan salah satu jalan keluar membantu para anggota dalam hal keuangan.

"Untuk menjawab tantangan kedepan dalam membantu dan menyejahterakan keluarga Pomparan Manullang, maka koperasi ini didirikan," papar Maratur.

Pendeta Mangala Manullang dalam kotbahnya mengingatkan seluruh keturunan marga Manullang untuk selalu menjaga kekompakan dan  selalu mengedepankan kesatuan dalam memajukan Marga Manullang.

"Wariskanlah warisan rohani kepada generasi selanjutnya sebagaimana  Abraham, Bapa Orang Beriman," jelas Mangala.

Oleh karena kesetiaan Abraham berjalan dalam iman, maka digelari Bapa orang Beriman, dan keturunannya sangat diberkati.

"Abraham dipanggil Tuhan untuk menjadi bangsa yang besar, demikian Marga Manullang dapat meneladani Abraham," ungkap Mangala seraya mengibaratkan, jadilah sebagai jarum untuk mempersatukan, bukan bagai gunting untuk memisahkan dan menceraiberaikan.

Mewakili Dewan Penasehat yang juga pihak Boru (Perempuan)  Luminta Br Manullang, SKM, MM menyambut baik kegiatan Natal Partogam 2021.

"Sebagai Boru, segala perencanaan Hula Hula, kami siap mendukung, termasuk kegiatan kedepan di Bona Pasogit, " ungkap Luminta yang Pimpinan STIKES Senior Medan.

Ketua Panitia Natal Partogam Medan Sahriel Manullang mengungkapkan  meski dalam tempo waktu yang singkat, bersyukur semua kegiatan berlangsung sesuai rencana.

"Kami bersyukur dalam tempo 15 hari, akhirnya kegiatan ini dapat berlangsung lancar sesuai rencana," pungkas Sahriel. (*)


(Medan) 



 

Belum ada Komentar untuk "Dirangkai Peresmian Koperasi, Natal Partogam Manullang Kota Medan Meriah"

Posting Komentar

Pemko Medan Ajak Pemprov Sumut dan Unsur Lainnya Berkolaborasi Atasi banjir Rob

Lensamedan - Guna mengatasi permasalahan banjir rob yang ada Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan, Pemko Medan berencana aka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel