Bupati Deli Serdang Harap PSDS Bisa Lolos Liga 2


Lensamedan - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, menggelar jamuan makan siang sekaligus silaturahmi dengan para pemain PSDS beserta staf pelatih dan pengurus yang menjadi juara Liga 3 Zona Sumatera Utara (Sumut) di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Senin (27/12/2021).

"PSDS sudah menjuarai Liga 3 Zona Sumut, dan sebentar lagi akan mengikuti Liga 3 Nasional. Ini bertemu dengan pengurus dan pemain, untuk mengucapkan selamat atas prestasi mereka sekaligus motivasi agar anak-anak (pemain PSDS) bisa lolos ke Liga 2," ungkap Bupati di kesempatan itu. 

Sambung Bupati PSDS sudah terlalu lama, tidak tampil pada kancah persepakbolaan tertinggi nasional. 

"Kami berharap inilah saatnya kembalinya PSDS. Kita berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, semoga PSDS tim yang sangat dibanggakan dan dicintai ini bisa membawa harum nama Kabupaten Deli Serdang seperti dulu yang sudah dicapai para seniornya," imbuh Bupati yang juga Dewan Pembina PSDS ini. 

Pemkab Deli Serdang, kata Bupati lagi,  mendukung sepenuhnya dengan mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung PSDS. Selain itu, Bupati juga semua pihak memberi dukungan serupa terhadap PSDS. 

"Kita berharap sebagaimana pola yang sudah lazim berlaku di Deli Serdang ini, terutama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang kita kenal dengan pola Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM). Pola itu juga yang kita harapkan untuk mendukung anak-anak kita ini dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kita sepakat, memang tampilnya PSDS ini sudah lama dinanti-nantikan oleh lapisan masyarakat," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSDS, Khairum Rizal ST MAP, menyampaikan predikat juara Liga 3 yang diraih PSDS sesuai target yang sudah ditentukan. 

"Sesuai target kita menjadi juara Liga 3 tahun ini. Pemain ada 24 orang, saat liga 3 Zona Sumut, PSDS 14 kali bertanding, satu kali seri dan 13 kali menang. Dari 24 pemain, semuanya warga Kabupaten Deli Serdang dan salah satunya kiper merupakan kiper PON Papua yang lalu, yang tinggalnya di Kecamatan Tanjung Morawa. Dari 24 pemain PSDS Liga 3 ini, ada tujuh orang merupakan pemain junior tahun 2019," terangnya. 

Lebih lanjut diterangkan Khairum Rizal yang juga Kepala Dinas Pemuda, Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar), mengemukakan sejauh ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari PSSI kapan Liga 3 Nasional dimulai. 

"Nah, kita berharap Liga 3 Nasional ini nanti diselenggarakan di Pekanbaru. Dan informasi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut akan digelar pada 18 Januari 2022 mendatang. Tapi sampai sekarang kita belum terima bagaimana regulasinya, di mana tempatnya," utaranya. 

Di tahun ini pula, sebut Khairum Rizal, PSDS mengikuti turnamen Piala Soeratin U-17. 

"Kita juga mengikutkan Tim U-17 untuk Piala Soeratin, hari ini main dengan Langkat. Mohon doanya, akan bertanding di Stadion Mini, Jalan Pancing. Karena turnamen Piala Soeratin merupakan bibit-bibit PSDS ke depannya. Dan kita pernah menjuarai Soeratin nasional tahun 2012 dan pernah menjuarai Sumatera Utara sampai tiga kali berturut-turut," pungkasnya.

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Bupati Deli Serdang Harap PSDS Bisa Lolos Liga 2"

Posting Komentar

Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Lapangan Merdeka, KAI Divre I SU Imbau Penumpang Atur Waktu Perjalanan

Lensamedan - Pemerintah Kota Medan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas di sekitar kawasan Lapangan Merdeka, Medan pada Jumat - ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel