Viral Ditabrak Mobil Sedan Putih, Diki Lapor Polisi


Lensamedan - Seorang satpam yang bekerja di gedung Mega Prima Building, Jalan Pattimura, Medan, mendadak viral di media sosial, setelah nekat naik ke kap depan mobil, saat ditabrak pengendara sedan warna putih hingga terseret beberapa meter dan terjatuh.

Aksi satpam bernama Diki itu terekam CCTV, yang kemudian tersebar di media sosial berdurasi 25 detik.

Menurut Diki, peristiwa itu bermula ketika dia mengatur seorang pengunjung yang mengendarai mobil dan hendak keluar ke jalan raya pada Senin 15 November 2021 sore sekitar pukul 17.00 WIB. Dengan berjalan kaki, dia lalu mengarahkan pengunjung tersebut keluar dari dalam gedung.

Sambil meniup peluit, ia berusaha memberhentikan pengendara yang hendak melintas dari Jalan Pattimura menuju Jalan S Parman agar mobil pengunjung itu dapat keluar. Secara kebetulan, melintas pengendara mobil sedan putih dan hendak lewat.

Spontan, Diki memberhentikan mobil sedan putih tersebut sembari memberi aba-aba dengan tangannya karena ada mobil yang akan keluar dari dalam gedung. Akan tetapi, pengendara sedan putih itu tidak terima diberhentikan, setelah mobil pengunjung keluar.

"Kejadiannya berawal saat saya mengarahkan mobil pengunjung keluar dari gedung dengan menggunakan peluit. Saya lalu kasih isyarat pakai tangan agar dia (pengendara mobil sedan putih) berhenti, karena ada mobil yang mau keluar dari gedung. Tapi, dia enggak terima lalu tetap melaju dan bahkan menabrak lutut saya," kata Diki kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Diki pun marah kepada pengendara sedan putih tersebut hingga kemudian terjadi perang mulut. 

"Mungkin gak terima saya marah, sehingga dia marah juga. Setelah itu, ditabraknya saya lalu saya pukul kap mobilnya," lanjutnya.

Bukannya berhenti, pengendara sedan putih tersebut tetap melaju. Karena membahayakan dirinya lantaran terus melaju, Diki berinisiatif melompat ke kap depan mobil itu hingga terseret beberapa meter dan terjatuh. Akibatnya, satpam inipun mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

"Saya mengalami luka di lengan dan siku sebelah kiri. Selain itu, kepala dan pinggang masih terasa sakit," sebutnya.

Setelah terjatuh, Diki berusaha mengejar mobil tersebut. Akan tetapi, upayanya tidak berhasil karena sudah keburu jauh. 

Ia mengaku, kejadian yang nyaris merenggut nyawanya ini telah melaporkan ke pihak Polsek Medan Baru. 

"Sudah saya laporkan ke polisi. Saya berharap polisi bisa menangkap pengendara mobil tersebut dan dihukum sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk menyelidiki kasus tersebut. 

"Akan kita dalami videonya, dan kita akan kordinasikan ke Polrestabes Medan untuk menyelidiki mobil yang diduga menabrak tersebut," ujar Hadi saat berkunjung ke Warkop Jurnalis Medan.

Hadi mengingatkan, agar semua pihak sama-sama menjaga keselamatan, terutama pihak satpam yang mengatur lalu lintas keluar masuk pengunjung. Kata Hadi, satpam diharuskan memegang pedoman agar mendahulukan pengendara yang berada di arus utama. Selain itu, manajemen gedung juga harus melengkapi pihak keamanan dengan rambu isyarat seperti papan plang stop ataupun flash light.

"Jadi manakala arus utama sudah sepi dan memiliki kesempatan untuk pengunjung keluar dari lokasi, baru kita mempersilahkan. Berikutnya, tolong juga satpam dilengkapi dengan rambu isyarat seperti papan atau plang stop kendaraan, lampu flash light jika malam hari," pungkasnya. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Viral Ditabrak Mobil Sedan Putih, Diki Lapor Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel