Pemkab Langkat Bersama Pabrik Aqua Vaksinasi 4.000 Masyarakat di Sei Bingai


Lensamedan - Untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Danone Indonesia terus ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi bukan hanya di kota-kota besar, melainkan terus masuk sampai ke pelosok negeri.

Salah satunya Danone Indonesia melalui Pabrik Aqua Langkat ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat - Sumatera Utara. Program vaksinasi ini berlangsung pada 29 - 30 Oktober 2021 dengan target 4.000 masyarakat Sei Bingai.

"Kami berterima kasih atas dukungan Pabrik Aqua Langkat yang turut mengambil bagian dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat Sei Bingai. Kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik ini dapat ikut membantu mendukung percepatan pembentukan herd immunity di masyarakat Namu Ukur dan membuat masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala," ujar Kapolsek Sei Bingai AKP Rismanto Purba.

Hal senada diungkapkan Camat Sei Bingai, Thomas Sitepu saat ditemui di lokasi vaksinasi. Sementara itu External Relations Senior Manager Danone-Aqua Wilayah Sumatera Wirnos menyatakan program vaksinasi merupakan wujud nyata Danone Indonesia mendukung pemerintah untuk memulihkan kembali kesehatan dan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

“Masyarakat Sei Bingai perlu mendapatkan perlindungan agar terbebas dari virus Covid-19 . Dengan adanya vaksinasi ini tentu akan membantu masyarakat Sei Bingai dalam hal kesehatan serta keselamatan,  sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas kembali,” ujar Wirnos.

Antusiasme masyarakat Sei Bingai mengikuti vaksinasi ini sangatlah tinggi. Mereka rela mengantri dengan tertib. Silih berganti masyarakat datang dan pergi, sehingga tidak terjadi penumpukkan di lokasi vaksinasi. 

"Utuk program vaksinasi ini, Pabrik Aqua Langkat menyalurkan bantuan perlengkapan medis, nutrisi, dan hidrasi untuk para tenaga medis yang bertugas dan para peserta vaksinasi, serta beberapa perlengkapan untuk menyemarakkan area vaksinasi," jelas Stakeholder Relations Pabrik Aqua Langkat, Jimmi Simorangkir.

Selama pandemi Covid-19, Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan sebesar Rp56 miliar dengan mengalokasikan pemberian bantuan esensial berupa alat pelindung diri, masker bedah, dan vitamin bagi tenaga medis, pasien, serta masyarakat yang rentan terkena dampak pandemi Covid-19.

Danone Indonesia  turut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi di 88 sentra vaksin di 19 kota besar di Indonesia, dengan memberikan dukungan berupa produk hidrasi dan nutrisi sehat. Selain itu, Danone Indonesia juga memenuhi permintaan darurat dari sejumlah rumah sakit dengan menyalurkan bantuan berupa alat medis seperti oxygen fullset, kursi roda, dan tempat tidur rumah sakit.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini, yaitu tentang bagaimana mengelola sampah dan kebersihan. 

"Masyarakat dapat terus menjaga kesehatan dimulai dengan menjaga kebersihan dari rumah. Kebiasaan mencuci tangan pada berbagai kesempatan adalah kebiasaan yang sangat baik. Selain itu kita perlu membiasakan diri mengelola sampah dengan baik; apalagi kita dapat memilah dan membuang sampah sesuai jenisnya pada tempatnya masing-masing," tutur Corporate Communications Danone Indonesia Michael Liemena.

Dengan visi One Planet One Health, dipercaya bahwa kesehatan masyarakat akan memberikan dampak positif bagi keadaan bumi. "Kami selalu berusaha untuk menghadirkan kesehatan melalui seluruh program berkelanjutan kami kepada seluruh masyarakat. Kami yakin melalui dukungan pada program vaksinasi, dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan menjalankan hidup masing-masing secara berkualitas," tukas Michael. (*)


(Langkat)

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Langkat Bersama Pabrik Aqua Vaksinasi 4.000 Masyarakat di Sei Bingai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel