Longsor di Sibolangit, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia


Lensamedan – Bencana longsor terjadi di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis malam, 11 November 2021, sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, 1 orang dipastikan meninggal dunia setelah material longsor menimbun rumah warga dan sebuah masjid.

Berdasarkan data diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan atau SAR Medan sekitar 10 rumah warga, masjid dan jambur tertimbun material longsor itu.

Kasi Ops Kantor SAR Medan, Zul Indra, menjelaskan longsor terjadi karena hujan turun deras mengguyur lokasi kejadian sejak Kamis sore hingga malam hari.

"Akibat longsor itu, rumah yang berada di pinggir tebing terdampak longsoran tersebut adapun korban jiwa yang terdampak berjumlah dua orang. Di mana, satu orang selamat dan satu oranglainnya meninggal dunia," sebut Zul ketika dihubungi, Jumat (12/11/2021).

Hingga saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polisi dan warga masih melakukan pembersihan material longsor di lokasi terjadinya longsor. 

"Alat berat juga sudah diturunkan untuk mengevakuasi material longsor dan pencarian korban hilang juga masih dilakukan tim SAR gabungan," tutur Zul.

Petugas gabungan di lapangan juga terus melakukan pendataan rumah warga terkena longsor. Untuk sementara, BPBD Deli Serdang juga sudah membuka pos darurat bagi warga korban bencana alam itu. (*)


(Deliserdang) 


Belum ada Komentar untuk "Longsor di Sibolangit, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel