Gelar Vaksinasi Dosis 2-P3KS Siapkan 300 Dosis


Lensamedan - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) terus mendukung upaya pemerintah mencapai kekebalan komunal terhadap virus Covid-19 di akhir tahun, sehingga Kota Medan dapat di level 1, dan prekonomian kembali bangkit. 

Bersama Lanud Suwondo, Pemerintah Kota Medan dan PLN UIKSBU, P3KS melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 2, di Lapangan Serbaguna, Kampung Sejahtera, di Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (27/11/2021)

Ketua P3KS, Aminurasid, menyebutkan bahwa vaksinasi yang dilakukan ini lanjutan dari kegiatan vaksinasi 1 pada Festival Pemuda Pemudi Bersatu  saat peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

“P3KS akan konsisten melaksanakan kegiatan yang positif, serta memberikan kontribusi untuk pemerintah dalam segala hal, terlebih lagi dalam menjalankan program nasional yakni vaksinasi," ujar Aminurasid, disela kegiatan vaksinasi. 

Pada keempatan yang sama, dr. Yossie Pandjaitan mengatakan, tenaga kesehatan yang terlibat pada pelaksanaa vaksinasi dosis 2 ini berjumlah 6 orang yang dibantu 2 tim keamanan dari Lanud Suwondo Medan, dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 300 dosis.

"Kami selaku tim kesehatan akan selalu siap membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Dan harapannya setelah divaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh terkhususnya warga di Kampung Sejahtera. Tapi ini tidak berarti, setelah divaksin, masyarakat tidak peduli, karena itu kami imbau tetap harus mengikuti prokes,” kata dr. Yossie Pandjaitan.

Dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi, seluruh peserta tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. 

Kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, seperti Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Turun Tangan Medan, Focus Organizer, Explorer Sumatera, Dema KAHMI Sumut, Karaka Architect, Izi Parfum, XL Axiata, Manhattan, Cambridge serta PLN, HSSE PLN. 

Sebelumnya, Kampung Sejahtera di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk warganya dan masyarakat umum, pada Jumat (29/10/2021) lalu. Vaksinasi ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar sejak 26 – 30 Oktober 2021. (*)


Belum ada Komentar untuk "Gelar Vaksinasi Dosis 2-P3KS Siapkan 300 Dosis"

Posting Komentar

Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor ke Kawasan Teluk dan Timur Tengah

 Lensamedan - Persetujuan  Kemitraan  Ekonomi  Komprehensif Indonesia–UniEmirat Arab  (Indonesia–United  Arab  Emirates  Comprehensive  Econ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel