Gegara Panik Dikejar Massa, Pelaku Curanmor Tercebur ke Sawah


Lensamedan - Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun V Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, tercebur ke dalam sawah, Jumat (19/11/2021) siang, setelah panik dikejar-kejar massa lantaran aksinya ketahuan. Sedangkan rekan pelaku bersembunyi di kantor desa setempat lantaran takut menjadi bulan-bulanan.

Pelaku curanmor yang menyeburkan diri ke sawah berinisial WS (30). Sementara rekannya berinisial WD. Informasi diperoleh, awalnya WS yang dibonceng WD dengan mengendarai sepeda motor tengah melintas di lokasi kejadian. Selanjutnya, kedua pelaku melihat sepeda motor Supra X warna Hitam BK 2232 GO terparkir di pinggir sawah. Pasalnya, pemilik sepeda motor tersebut, Heni Sumira, sedang membabat rumput menggunakan arit.

Situasi di lokasi yang kebetulan sepi, mendorong pelaku WS yang duduk diboncengan turun mendekati sepeda motor korban. Tanpa buang waktu, pelaku WS langsung berusaha melarikan sepeda motor korban. Namun ternyata, korban melihat sepeda motornya hendak dilarikan pelaku. Spontan, korban menjerit dan didengar warga setempat.

Warga lalu mengejar pelaku WS yang tengah berusaha menghidupkan kendaraan korban. Setelah berhasil hidup, pelaku WS langsung tancap gas. Namun sial, karena panik dikejar warga, pelaku WS tercebur ke sawah. Selanjutnya, pelaku dihajar massa hingga babak belur.

Beruntung, petugas Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat kabar bergerak cepat dan tiba di lokasi. Polisi lalu mengamankan pelaku dari amukan massa. Begitu pula pelaku WD yang bersembunyi di kantor desa juga diamankan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan mengatakan, pelaku WS yang babak belur dihajar massa langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan. Setelah itu, diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan. 

"Kedua pelaku saat ini masih diperiksa penyidik untuk proses hukum," sebut M Agustiawan.

Dikatakan dia, barang bukti yang diamankan yaitu sepeda motor korban dan sepeda motor yang digunakan pelaku Supra X 125 BK 4459 AJ. 

"Masih kita dalami kasusnya lebih lanjut," tutupnya. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Gegara Panik Dikejar Massa, Pelaku Curanmor Tercebur ke Sawah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel