Drainase Tak Lancar, Bobby Copot Kepala UPT Dinas PU

Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution membali menunjukkan ketegasannya dalam membina pejabat di lingkungan Pemko Medan. 

Terbaru, Bobby mencopot jabatan Kepala UPT Operasional dan Pemeliharaan Jalan dan Drainase (OPJD) Dinas PU wilayah Medan Kota, Abidin terhitung per Senin (1/11/2021) lalu. 

Bobby agaknya kecewa dengan kinerja Kepala UPT OPJD Medan Kota terkait kondisi drainase di wilayahnya. Hal itu dilihat Bobby saat mengunjungi korban angin puting beliung di Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Sabtu (30/10/2021) tengah malam lalu. 

Saat itu, Bobby Nasution melihat genangan akibat hujan deras disertai angin kencang. Kondisi air tak lancar melewati drainase. Diselidiki ternyata ada masalah di drainase yang menghubungkan kecamatan Medan Denai dan Medan Area dan Medan Kota. Alhasil genangan banjir berlangsung sekitar satu jam baru surut. 

Melihat hal itu Bobby memanggil kepala UPT OPJD Medan Kota malam itu juga. Yang kemudian membawanya pada pencopotan jabatan. 

"Saya sangat konsern mengatasi persoalan banjir, jadi pejabat saya jangan berleha-leha. Harus kerja keras, cepat dan efektif untuk masyarakat," papar Bobby Nasution Rabu (3/11/2021).

Sementara Plt Kadis PU Ferry Ichsan membenarkan hal tersebut. Kata Ferry pencopotan Kepala UPT Medan Kota telah diputuskan wali kota pada Senin lalu. Saat ini posisi tersebut di-Plt-kan yang diisi pejabat dari BKD. 

"Kemarin Pak Wali ninjau warga di Kelurahan Binjai. Sekalian mengecek drainase. Kemudian Pak Wali manggil Kepala UPT, sedikit telat juga beliau datang. Drainase juga ada masalah di wilayahnya. Jadi memang dicopot," kata Ferry. 

Ferry menambahkan, pihaknya sebagai bawahan Wali Kota Medan mengaku siap menjalankan seluruh intruksi terkait pembenahan untuk mencegah banjir di Medan. 

"Jadi untuk yang masalah drainase di UPT Medan Kota sudah dicek dan dianalisa, karena arahan Pak Wali juga agar kerja kita efektif. Insya Allah anggaran 2022 kita benahi," pungkasnya.  (*)


(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "Drainase Tak Lancar, Bobby Copot Kepala UPT Dinas PU"

Posting Komentar

Bank Muamalat Siapkan Uang Tunai Rp736 Miliar Selama Ramadan dan Idulfitri

Lensamedan - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyiapkan uang tunai senilai Rp736 miliar untuk melayani kebutuhan transaksi selama Ramadan dan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel