Banjir Landa 13 Kelurahan di Kota Tebingtinggi, 3.686 KK Terdampak


Lensamedan - Banjir yang melanda sejumlah kelurahan di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara (Sumut) belum surut hingga Senin (22/11/2021) dinihari, pukul 00.30 WIB. Peristiwa ini berlangsung sejak Minggu dini hari (21/11/2021). Kelurahan terdampak bertambah menjadi 13 kelurahan di wilayah tersebut. 

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan, sebanyak 3.686 KK terdampak di 13 kelurahan. Ketinggian muka air berkisar 20 hingga 100 cm. 

“Ini berdasarkan data terakhir yang kami peroleh,” sebut Muhari dalam keterangan tertulis, Senin (22/11/2021).

Pada hari ini, prakiraan cuaca menginformasikan hujan dengan intenstas ringan hingga sedang masih berpeluang terjadi pada siang hingga malam hari. 

Peluang hujan dengan intesitas tersebut masih mungkin terjadi pada esok, Selasa (23/11/2021). Potensi banjir susulan perlu diwaspadai oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat. 

Berikut ini wilayah kelurahan di Kota Tebingtnggi yang terdampak banjir, di antaranya Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Badak Bejuang, Mandailing dan Pasar Baru di Kecamatan Tebing Tinggi Kota. 

Selanjutnya, Kelurahan Brohol dan Bandar Sakti di Kecamatan Bajenis, Kelurahan Satria dan Tambangan Hulu di Kecamatan Padang Hilir, Kelurahan Pabatu, Tualang dan Persiakan di Kecamatan Padang Hulu, serta Kelurahan Sri Padang di Kecamatan Rambutan. 

Merespons peristiwa ini, BPBD Kota Tebingtinggi bersama dengan TNI, Polri, dinas terkait maupun relawan masih bersiaga di wilayah terdampak. Hal tersebut untuk mengantisipasi dampak susulan. Petugas juga menyiagakan apabila harus melakukan evakuasi warga menuju ke tempat yang aman.  (*)


(Tebingtinggi) 


Belum ada Komentar untuk "Banjir Landa 13 Kelurahan di Kota Tebingtinggi, 3.686 KK Terdampak"

Posting Komentar

Tarif Parkir Sepeda Motor Mahal, Pengunjung Grand City Hall Minta Ada Perubahan Kebijakan

Lensamedan - Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Hotel Grand City Hall merasa keberatan atas tarif yang dikenakan untuk sepeda mot...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel