Usai Tampil di PON Papua, Atlet Wushu Tiba di Sumut


Lensamedan - Atlet wushu Sumatera Utara (Sumut) untuk PON XX Papua mendapat sambutan hangat dari pengunjung Bandara Internasional Kuala Namu saat tiba Kamis (7/10/2021). 

Kedatangan para atlet yang disambut langsung Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumut, Darsen Song, Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, dan juga Kapolres Deliserdang AKBP Mandagi ini juga diwarnai dengan tarian selamat datang. 

Pada perhelatan PON yang digelar di Papua, atlet wushu Sumut menyumbangkan 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu. 

“Raihan ini sesuai target yang kami tetapkan, meski kami gagal mempertahankan  gelar juara umum yang kali ini diraih Jawa Timur,” ujar Darsen Song. 

Bagi pengurus wushu, capaian 5 medali emas dinilai sudah cukup mengingat saat ini persaingan yang semakin tinggi, ditambah kualitas atlet wushu yang sudah semakin merata. 

“Tetapi yang pasti kami akan introspeksi, supaya pada PON 2024 saat kita menjadi tuan rumah bersama Aceh, kita bisa kembali raih gelar juara umum,” katanya. 

Ditemui di tempat yang sama, Haris salah seorang peraih medali emas mengatakan, medali emas yang ia raih dari kelas taulo sudah sesuai dengan target yang ditetapkan pengurus. 

“Dan yang paling membanggakan itu, medali emas yang saya raih merupakan medali emas pertama untuk Sumut,” kata Haris. 

Juwita Niza, peraih medali emas lainnya menambahkan, raihan medali emas kali ini merupakan kado termanis di akhir karirnya sebagai atlet wushu. 

“Ini PON terakhir saya, jadi kado terindah buat saya. Secara keseluruhan selama ikut PON, saya raih 2 medali emas,” kata atlet nasional yang akrab disapa Niza. 

Para atlet ini kemudian dijamu Kapolda Sumut di Mapolda Sumut. (*)


(Deliserdang) 


Belum ada Komentar untuk "Usai Tampil di PON Papua, Atlet Wushu Tiba di Sumut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel