Peringati HDKD, YasonaLaoly : Tabur Bunga Tidak Sekedar Seremonial Tapi Momen Mengenang Jasa Pahlawan

 

Foto : Wamenkumham Edwar ziarah ke TMPNU Kalibatalakukan tabur bunga. (Erwin)

 

Lensamedan -

Peringatan HDKD tahun ini Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) melakukan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, dan untuk pertama kalinya melakukan tabur bunga dari KP Baladewa-8002.

Kegiatan di KP Baladewa-8002 bahkan menjadi catatan sejarah Kemenkumham karena bisa memberikan penghormatan bagi para arwah Pahlawan dan Insan Pengayaan yang gugur di lautan.

Tabur bunga di TMPNU Kalibata yang langsung di pimpin oleh Wamenkumham Edwar Omar Sharif Hiariei ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan, baik bagi Kemenkumham maupun Pahlawan bangsa lainnya.

Menkumham Yasona H Laoly berharap tabur bunga ini tidak sekedar seremonial, tapi juga menjadi momen untuk mengenang jasa para  Pahlawan yang telah berjuang untuk mendirikan bangsa dan negara.

“Selain dilakukan di Jakarta, upacara Ziarah dan tabur bunga ini juga di lakukan serentak di Taman Makam Pahlawan daerah yang ada di seluruh wilayah kantor Kemenkumham, “ ujarnya.

Pada kesempatan ini Menkumham juga menyerahkan 9 kekayaan Intelektual (KI) kepada Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Verdianto I. Bitticaca.

Menkumham mengapresiasi atas tindakan ini yang merupakan kemajuan besar dari kesadaran hukum tentang perlunya mendaftarkan kekayaan Intelektual atas hasil kreativitas dan Inovasi

Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham akan terus bekerja keras meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat maupun Pemerintah untuk mendaftarkan dan melindungi KI, baik hak cipta, merk, paten atau indikasi geografis.

Reporter : Erwin/Reza

Belum ada Komentar untuk "Peringati HDKD, YasonaLaoly : Tabur Bunga Tidak Sekedar Seremonial Tapi Momen Mengenang Jasa Pahlawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel