Peringati HDKD, Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham

Foto : WamenkumhamEdward saat menyampaikan sambutannya di acara peringati HDKD. (Erwin / Reza)

Lensamedan -

Kementerian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) RI menyelenggarakan bakti sosial dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham“ dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kamis (21/10/2021). Acara Bakti Sosial ini bertempat di Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut secara langsung di hadiri oleh Wakil Hukum dan HAM Edwar Omar Sharif Hiariej, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Jajaran pimpinan Tinggi Kemenkumham serta Direksi Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Di samping itu sebagian undangan lainnya hadir secara Virtual melalui Aplikasi Zoom,.antara lain Jajaran Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Kantor di setiap Provinsi serta Kepala RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Membuka kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM di dampingi Sekjen serta Staf Ahli Bidang Ekonomi Lucky Agung Binartomenyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ketua Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pemakes).

Tak hanya itu, bantuan berupa beasiswa juga diberikan kepada keluarga ASN Kemenkumham yang terdampakCOVID-19, dan pada kesempatan sama pemberian bantuan secara simbolis diikuti oleh lima Unit Utama dan 19 kantor Wilayah Kemenkumham.

Wamenkumham dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan acara bakti sosial ini merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai yang tertanam dalam diri seluruh insan Pengayoman.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang Ke-76 akan mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan Kementerian Hukum dan HAM, 6 serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,“ ungkap Wamen Edward.

Pada kesempatan sama, Kemenkumham yang di Wakili oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan Muji Raharjo menyerahkan 1.000 paket kelengkapan adaptasi kebiasaan baru. Prosesi penyerahan ini di saksikan pula secara langsung dari Selasar Gedung AHU Kemenkumham.

“Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dari Kementerian Hukum dan HAM, pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan pembagian atau pemberian new normal kit berupa masker, handsanitizer hingga peralatan makan pribadi seperti sendok, garpu dan sedotan yang nantinya akan diberikan kepada saudara-saudara kita pada saat selesai menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Darurat COVID-19 Wisma Atlet,“ ungkap Wamenkumham.

Tentunya di harapkan dapat memberi manfaat bagi saudara-saudara kita dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru setelah kembali ke rumah, tutup Wemenkumham.

Sementara itu disisi lain, Koordinator RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Mayjen TNI Dr. Budiman menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas Empati dan kepedulian dari jajaran Kementerian Hukum dan HAM kepada relawan yang bekerja di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran,“ ucap Budiman.

Dikatakannya, kepedihan yang Bapak berikan sangat berarti dalam melaksanakan tugas agar mereka terhindar dari infeksi COVID-19. Sumbangan berupa alat perlindungan diri, masker, pelindung wajah, kemudian juga alat makan pribadi. Kita bersyukur bahwa jumlah kasus COVID-19 sudah menurun, namun demikian kita tidak boleh abai sehingga kami seluruh staf dan relawan tetap waspada.

Selain penyerahan new normal kit, bakti sosial kali di wujudkan dalam bentuk kegiatan Donor Darah, serta kegiatan Empati Kumham bagi keluarga pegawai yang wafat karena COVID-19 dan juga sunatan massal yang di laksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM.

Reporter : Erwin /Reza

Belum ada Komentar untuk "Peringati HDKD, Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel