Pemko Sambut Atlet PON XX Papua Asal Kota Binjai.


LensaMedan - Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara menyambut kedatangan 3 orang atlit yang berhasil meraih medali emas,  perak dan perunggu pada PON XX di Papua tahun 2021.  Kedatangan atlit PON XX Papua tahun 2021 yang mewakili Sumatera Utara ini didampingi para official,  pelatih dan pengurus KONI kota Binjai. 

Ketiga atlit yang berprestasi tersebut diantaranya, Abdul Hafidz cabang olahraga Atletik lempar lembing mendapat medali emas. M. Khairudin Syahputra cabang olahraga Atletik lari gawang 400 meter mendapat medali perak. Jaka Kurniawan dari cabang Olahraga Biliard mendapat medali perak dan perunggu. 

Dalam penyambutan ini para atlit berprestasi yang sudah mengharumkan nama kota Binjai di ajang bergengsi tingkat nasional ini diterima Walikota Binjai, Amir Hamzah,  didampingi Wakil walikota Binjai Rizky yonanda Sitepu, perwakilan dari Polres Binjai,  Kodim 0203 Langkat, Bank Sumut dan sejumlah unsur muspida lainnya di aula rumah dinas Walikota Binjai pada Selasa (19/10/2021).

Dalam acara penyambutan ini juga diberikan uang pembinaan kepada masing - masing atlit PON XX Papua tahun 2021 yang berprestasi sebanyak Rp 30.000.000,-. Bahkan untuk atlit lempar lembing yang memperoleh medali emas,  Walikota Binjai menjanjikan lapangan pekerjaan bekerja sama dengan Bank Sumut. 

Dalam arahannya Walikota Binjai,  Amir hamzah mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit yang ikut dalam PON XX Papua tahun 2021, terkhusus kepada atlit yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumatera Utara,  khususnya kota Binjai. 

" Binjai memang gudangnya atlit yang berprestasi,  jadi wajar pemerintah kota memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada atlit - atlitnya yang sudah membawa nama Binjai di kancah nasional, khususnya kepada atlit yang meraih emas," ujar Walikota Binjai. 

Sementara itu didalam acara penyambutan atlit PON XX Papua tahun 2021 juga dilaksanakan pelepasan atlit pekan paralimpic nasional ( Peparnas)  XVI Papua tahun 2021 dan atlit NPC Paragames di Bahrain, diantaranya, Riadi Syahputra Atlet Atletik lempar cakram di Papua. evi Yunita Pohan Atlet Atletik balap kursi roda di Papua. Yuddiana Atlet Atletik Tolak peluru di Papua,  dan Fazar Kurniawan atlit NPC Taekwondo Asian youth paragames di Bahrain dan masing - masing atlit juga menerima uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000,-.

Walikota  Binjai juga berpesan agar seluruh atlit kota Binjai tetap menjaga kesehatan dan terus berlatih agar, kedepannya bisa kembali mengharumkan nama kota Binjai di kancah Nasional Dan Internasional.

( Binjai)


Belum ada Komentar untuk "Pemko Sambut Atlet PON XX Papua Asal Kota Binjai."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel