Pelayan dan Jemaat Gereja HKBP Ressort Naipospos Sibolga Resmi Ikut Jamsostek

Lensamedan - Setelah dilakukan sosialisasi  selepas kebaktian minggu 17 Oktober 2021 bertempat di Gereja HKBP Tarutung Bolak Ressort Naipospos oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Sanco Simanullang, akhirnya seluruh pelayan dan sejumlah jemaat resmi menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) Cabang Sibolga.

“Betul, pada pertemuan Konven Pangula Nagok Tingki (Fulltimer-pekerja penuh waktu) HKBP Distrik IX  Sibolga Tapanuli Tengah Nias yang bertempat di HKBP Pargarutan Ressort Naipospos, senin siang (18/10/2021),” jelas Sanco Simanullang dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021). 

Disebutkan, mewakili BPJS Ketenagakerjaan Sibolga hadir Maryanto Purba  Staf Pemasaran, menyerahkan Kartu Jamsostek  kepada Pimpinan Ressort HKBP Naipospos Pdt. Jhonson Simamora dan turut  disaksikan  Praseses HKBP Distrik IX  Sibolga Tapanuli Tengah Nias Pdt Donda Simanjuntak dan seluruh peserta konven.

Sanco yang juga Pengurus Pusat Yayasan Kesehatan HKBP mengungkapkan pihaknya  secara maraton terus  menyasar para pekerja keagamaan  dan menegaskan akan  pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan  dalam mengatasi resiko sosial  seperti Kecelakaan Kerja dalam melayani, Kematian dan juga mengantisipasi Hari Tua dan Pensiun kedepan.

“Jamsostek dimanapun, siap menerima pendaftaran pekerja keagamaan, termasuk HKBP di seluruh Indonesia,” katanya didampingi Muhammad Iqram, staf pemasaran.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada inang Praeses Pdt. Donda Simanjuntak dan Pendeta Ressort HKBP Naipospos Pdt. Jhonson Simamora  yang telah mendaftarkan seluruh Parhalado dan juga jemaat menjadi peserta Jamsostek, kami yakin  gerakan kepedulian terhadap jaminan sosial akan  terus mengalir ke tingkat huria dan ressort di Distrik IX,” ujar Sanco lagi .

Pdt. Jhonson Simamora   mengungkapkan, sosialisasi dan pendaftaran seluruh Pelayan dan jemaat dalam program jaminan sosial merupakan  tindaklanjut kegiatan pemberdayaan Sintua yang digelar di Gereja HKBP Sarudik Ressort Sarudik belum lama ini.

“Ya. Kami gerak cepat hingga ke tingkat huria dan pagaran, kita langsung daftarkan.  Bahkan para jemaat setelah mendengar sosialisasi menyampaikan, kenapa baru sekarang sosialisasi ini hadir, kenapa tidak dari dulu,” jelas Pendeta Jhonson.

Sebelumnya Praeses Pdt. Donda Simanjuntak menekankan sebagai pelayan, para sintua penting mendapatkan perlindungan jaminan sosial kepada para pelayan keagamaan  untuk mengantisipasi adanya resiko kecelakaan dan kematian.

“Kita berharap sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dapat diteruskan kepada jemaat tingkat huria,” katanya pada Kegiatan pemberdayaan Sintua yang digelar di Gereja HKBP Sarudik Ressort Sarudik  berlangsung pada Sabtu (25/9/2021) silam,  yang turut dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul. (*)




(Sibolga) 


 

Belum ada Komentar untuk "Pelayan dan Jemaat Gereja HKBP Ressort Naipospos Sibolga Resmi Ikut Jamsostek"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel