Kedutaan Belanda Tawarkan Kerja Sama Ekonomi Perdagangan dengan Medan

Lensamedan - Kedutaan Belanda di Indonesia menawarkan kerja sama ekonomi perdagangan antara Belanda dengan Kota Medan.

Tawaran ini disampaikan Head of The Economic Departement Kedutaan Belanda, Hans de Brabander saat beraudiensi dengan Sekda Wiriya Alrahman di Ruang Khusus Wali Kota Medan, Selasa (26/10/2021).

Dalam pertemuan itu, de Brabander mengatakan, pihaknya melihat banyak potensi kerja sama ekonomi perdagangan yang bisa dibangun Belanda dan Kota Medan. Karena itulah, mereka melakukan misi ekonomi perdagangan dengan fokus pada bidang pertanian, perairan perkotaan, pengolahan limbah, dan listrik.

Di samping itu, de Brabander juga mengatakan mereka juga bekerja sama dengan salah satu lembaga yang mendukung UKM di dunia. Lembaga ini  juga dapat diajak kerja sama untuk mendukung keberadaan UKM dan UMKM di Medan.

Dalam pertemuan itu, Sekda Wiriya Alrahman mengungkapkan terima kasih atas kunjungan pihak Kedutaan Belanda ini dan kerja sama yang ditawarkan. Wiriya mengatakan, secara ekonomi, Medan memang merupakan pusat industri dan perdagangan. Selain didukung berbagai sarana dan prasarana, Medan juga memiliki Pelabuhan di Belawan.

Sekda mengatakan, Medan merupakan hilir dari sektor ekonomi. Di ibu kota Sumut ini, sebutnya, lebih banyak dilakukan procesing dan perdagangan produk pertanian.

Pada bagian lain, Sekda juga mengungkapkan Pemko Medan juga berkomitmen untuk mengembangkan pelaku UMKM. Saat ini, sebutnya, lebih 2.000 UMKM yang telah diverifikasi.

“Lebih 2.000 UMKM telah terverifikasi. Semua ini dibina agar bisa berkembang dan naik kelas,” ucap Sekda.

Di akhir pertemuan, dilakukan saling beri cendera mata antara Sekda dengan Head of The Economic Departemen Kedutaan Belanda. (*)


(Medan) 




 

Belum ada Komentar untuk "Kedutaan Belanda Tawarkan Kerja Sama Ekonomi Perdagangan dengan Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel