Hajar Maling Hingga Tewas, Josua Ditangkap Polisi

Lensamedan – Seorang pemuda berinisial JBB alias Josua (23) ditangkap polisi, setelah tindakannya menikam maling yang mencuri di gereja Jalan Sukarela Barat, Percut Sei Tuan, Kamis (2/9/2021) dinihari.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu menjelaskan, awalnya pemuda itu memergoki dua maling yang sedang memotong besi milik gereja tersebut.

Melihat dua bandit jalanan melakukan aksinya, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malam ini langsung bertindak. Pelaku lalu mengejar kedua maling itu dan satu di antaranya berhasil ditangkap. Sedangkan satu maling lagi berhasil lolos.

Pelaku yang kesal kemudian gelap mata dan menghunuskan pisau ke tubuh maling yang diketahui berinisial AS alias Angga (21), warga Percut Sei Tuan. Akibatnya, maling tersebut terkapar bersimbah darah.

"Pelaku menikam pakai pisau yang dibawa korban (maling)," ujar Janpiter dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/9/2021).

Jan Piter menyebutkan, korban menderita luka tikaman di bagian dada dan bahunya. Diduga kehabisan darah, korban pun tewas seketika.

"Petugas kami yang mendapat informasi kemudian turun ke lokasi melakukan penyelidikan. Jenazah korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi," sebutnya.

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui pelakunya adalah Josua. Polisi kemudian mengejar Josua hingga berhasil mengamankannya tanpa perlawanan.

"Tidak butuh waktu lama untuk menangkap pelakunya," kata Jan Piter.

Ia menambahkan, dari pemeriksaan penyidik, diketahui motif pelaku menghabisi nyawa korban karena spontan memergoki aksi pencurian.

"Spontan saja pelaku melakukan perbuatannya. Saat ini pelaku sudah ditahan guna proses hukum," tutupnya. (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Hajar Maling Hingga Tewas, Josua Ditangkap Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel