Butuh Uang Bayar Utang, Pengemudi Ojol Jambret Tas Pegawai BUMN


Lensamedan - Pengemudi ojek online (ojol) menjambret tas milik pegawai BUMN di Jalan Madong Lubis, Medan Perjuangan, Senin (6/9/2021) malam. Namun sial, meski sempat kabur dengan mengendarai sepeda motor, tetapi pelaku berhasil diringkus petugas Polsek Medan Timur.

Pelaku adalah Yogi (26) warga Jalan Malaka, Medan Timur. Sedangkan korbannya yaitu Pantun Hotmaida Hasibuan (52) warga Jalan Madio, Medan Perjuangan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, aksi pelaku terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Kuat dugaan, pelaku sebelumnya telah membuntuti dan selanjutnya merampas tas korban. Spontan, korban berteriak jambret dan minta tolong.

"Warga dan pengendara yang ada di lokasi berupaya mengejar pelakunya namun tidak berhasil. Secara kebetulan, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Japri Simamora yang berpatroli melintas di lokasi dan melakukan pengejaran," kata Arifin, Rabu (8/9/2021).

Disebutkannya, pengejaran yang dilakukan membuahkan hasil dengan meringkus pelaku tanpa perlawanan.

"Pelakunya memakai jaket dan helm ojol. Pelaku sempat dikejar warga dan juga personel kita yang kebetulan sedang patroli. Pelaku kabur ke Jalan Malaka hingga akhirnya berhasil diringkus personel," sebut Arifin.

Arifin menambahkan, pelaku ditangkap saat bersembunyi di salah satu rumah kawasan Jalan Malaka. Setelah diintrogasi, pelaku bersembunyi di rumahnya sendiri.

Dari pelaku, petugas menyita barang bukti milik korban berupa tas yang di dalamnya berisi, jam tangan, uang ratusan ribu rupiah dan ID Card BUMN milik korban.

Selain itu, sepeda motor pelaku, jaket dan helm ojol juga dijadikan barang bukti.

"Pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik untuk proses hukum lebih lanjut dan pengembangan kasusnya," tambahnya.

Sementara, saat diinterogsi, pelaku mengakui perbuatannya menjambret tas korban.

"Saya melihat dia (korban) sedang berjalan kaki sambil menenteng tas. Lalu, saya dekati kemudian saya rampas," ujar pelaku.

Ia mengaku nekat melakukan jambret karena terdesak melunasi utang.

"Kepepet untuk bayar utang. Kalau hasil dari ojol hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari," katanya. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Butuh Uang Bayar Utang, Pengemudi Ojol Jambret Tas Pegawai BUMN"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel