Warung Medan Peduli Borong Dagangan Warga Kampung Sejahtera dan Dibagikan Gratis ke Masyarakat

Lensamedan-Warung medan peduli yang semakin dikenal sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan, kini kembali beraksi melakukan perbuatan baik di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (8/8/2021).

Warung Medan Peduli memborong hampir 500 dagangan nasi bungkus dan indomie goreng milik warga serta ditambahkan lagi dengan jajanan seperti kue, nasi sayur, ayam penyet, martabak dan bubur.

"Saat ini kami dari Warung Medan Peduli bagi-bagi nasi bungkus dan beberapa jajanan. Jadi kita borong semua dagangan nasi teman-teman pedagang yang ada di kampung sejahtera. Kemudian makanan yang kita beli itu tadi kita bagikan kepada masyarakat yang ada di kampung sejahtera. Tujuan kami ingin membantu para padagang kecil yang saat ini terdampak PPKM,"

"Totalnya ada sekitar hampir 500 bungkus, selain itu juga ada kue, ada bubur dan jajanan pasar juga. Jadi mereka jualan di depan rumah, kemudian kita beli jualannya itu," jelas Andrew Sianturi, salah satu Leader Warung Medan Peduli.

Andrew mengatakan, respon warga sangat baik, banyak yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

"Para pedagang banyak yang merasa senang dan terbantu dengan adanya tim warung medan peduli yang datang ke kampung sejahtera pada siang hari ini," ujarnya.

Dikatakannya, donasi yang sebelumnya dibuka oleh Warung Medan Peduli saat ini sudah tutup karena dana yang diterima sudah mencapai 1 Miliar lebih.

"Saat ini donasi sudah close, kita sudah tutup dari tanggal 26 Juli lalu dan saat ini kita fokus untuk menggunakan anggaran dana yang dikumpulkan dari sekitar 1300an orang yang menyumbang di warung medan peduli saat ini," sebut Andrew.

"Dana yang sudah terkumpul sampai donasi ditutup itu sekitar 1 Miliar lebih. Kita tutup karena kita mau fokus untuk dana yang ada dulu. Itu saja pun pertanggungjawaban dan pelaksanaannya sudah berat, apalagi kalau bertambah lagi, jadi sekarang kita fokuskan untuk yang ada dulu karena kita harus benar-benar salurkan dana itu untuk pedagang-pedagang," katanya.

Ia pun berharap ke depannya akan ada orang-orang baik lagi yang mau melakukan kegiatan berbagi seperti warung medan peduli.

Andrew pun merasa bersyukur karena banyaknya orang baik yang mau berdonasi untuk warung medan peduli. Andrew juga ditemani beberapa relawan lainnya dari warung medan peduli.

"Masyarakat sangat mendukung, banyak orang baik yang ada di Kota Medan. Mudah-mudahan akan muncul lagi orang-orang baik yang bisa ikut mendukung orang-orang yang ada di sekitarnya terutama para pedagang,"

"Harapan kami akan ada lagi orang-orang baik yang membuat seperti warung medan peduli. Ke depannya ini akan kami lanjutkan terus untuk membantu para pedagang dengan menggunakan dana ini dengan sebaiknya," ujar Andrew.

Salah satu pedagang, Said mengatakan, dirinya senang karena serasa mendapatkan rezeki mendadak. Ia pun berharap kegiatan seperti tidak hanya sekali dilakukan.

"Senang sekali ada rezeki mendadak. Tadi yang diborong itu ada 35 nasi bungkus dan 15 bungkus martabak. Kalau bisa lebih baik lagi dari ini, setiap hari pun kami mau. Alhamdulillah dagangan saya diborong, karena selama pandemi terutama PPKM sedikit sekali yang beli," katanya.

Aksi sosial itu berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB, dengan ditemani ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid menyitari lorong lorong yang ada di kampung Sejahtera, untuk mencari pedagang yang berjualan.

Aksi yang dilakukan oleh relawan Warung Medan Peduli ini sangat diapresiasi oleh Ketua P3KS, Aminurasid, karena menurutnya aksi ini sangat membantu para pedagang kecil.

"Kami sangat apresiasi dengan kegiatan sosial yang dilakukan relawan Warung Medan Peduli, karena sangat membantu para pedagang yang ada di kampung Sejahtera, karena di masa pandemi ini, banyak pedagang yang berjualan sepi dari pembeli" tutup Rasid. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Warung Medan Peduli Borong Dagangan Warga Kampung Sejahtera dan Dibagikan Gratis ke Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel