Tim Densus Antiteror Amankan Satu Terduga Teroris di Medan Johor


Lensamedan - Tim Datasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa daerah di Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/8/2021).

Penangkapan ini dilakukan jelang kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Kota Medan, yang dijadwalkan Sabtu (14/8/2021) besok.

Penangkapan dilakukan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan di Kota Tanjungbalai.

Untuk di Kota Medan, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang pria berinsial A di Jalan Tritura, Gang Neo, Lingkungan 11, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Kepala Lingkungan 11 Yusnidar membenarkan kalau salah seorang warganya ditangkap pagi tadi.

Menurut Yusnidar, ia ditelfon oleh pihak yang mengaku anggota Brimob yang minta ditemani karena mau menggeledah rumah salah seorang warganya.

Yusnidar mengatakan baru bisa datang ke lokasi sekitar jam 9 setelah selesai apel.

“Menggeledahnya iya nunggu saya, tapi mereka udah tangkap dulu diluar, kebetulan dia pergi beli sarapan katanya. Jadi mereka tangkap diluar,” ujar Yusnidar.

Dikatakanya, terduga pelaku yang ditangkap merupakan warga Sunggal yang pada saat penangkapan sedang menginap di rumah mertuanya.

“Istrinya dulu warga saya tapi sudah pindah karena dia menikah sama warga Sunggal, kebetulan dia karena orangtuanya sakit dia datang sana suaminya, karena orang tuanya warga saya. Setelah dilihat, disitulah dia menginap karena istrinya juga sakit, jadi belum bisa pulang,” katanya.

Ditambahkan Yusnidar, petugas yang melakukan penangkapan menyebutkan terduga pelaku dibawa ke markas Brimob.

“Dia bilang dibawa ke brimob. Dia juga bilang kalau mau melihat datang ke Brimob,”tambahnya.

Selain di wilayah Medan Johor, penangkapan juga dilakukan di Desa Mencirim, Kabupaten Deliserdang. Di sana, Tim Densus juga mengamankan seorang terduga berinsial A. Warga di sana pun membenarkan penangkapan tersebut.

Namun sampai saat ini belum diketahui sejumlah terduga teroris yang ditangkap Tim Densus Antiteror dari beberapa daerah di Sumatera Utara berafiliasi masuk organisasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD), ISIS, atau jaringan teroris lainnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi mengenai adanya sejumlah terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri belum mendapatkan laporan.

"Sampai saat ini saya belum menerima laporannya," tutupnya. (*)

 

(Medan)  

 

Belum ada Komentar untuk "Tim Densus Antiteror Amankan Satu Terduga Teroris di Medan Johor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel