Polisi Tembak Pelaku Perampok Taksi Online


Lensamedan - Satu dari tiga komplotan perampok bersenjata tajam yang merampok seorang pengemudi taksi online dengan modus berpura-pura sebagai penumpang, terkapar ditembak personel Polsek Medan Sunggal.

 

Pelaku ditembak lantaran melakukan perlawanan ketika hendak diamankan saat bersembunyi di kawasan Rokan Hulu, Riau.

 

Adapun pelaku yang ditembak tersebut bernisial MIA (26) warga Sei Sikambing, Medan Helvetia. Sedangkan pengemudi taksi online yang menjadi korbannya berinisial MI (42) warga Sunggal, Medan Sunggal.

 

Plt Kapolsek Medan Sunggal AKP P Panjaitan melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan, peristiwa perampokan tersebut berawal pada Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 00.30 WIB.

 

Saat itu, korban mendapatkan orderan penumpang melalui aplikasi online tujuan di seputaran pintu tol Jalan Orde Baru, Sunggal.

 

"Korban kemudian menjemput penumpang yang minta dijemput di Jalan Binjai Km 12. Saat tiba di lokasi, ternyata penumpangnya merupakan tiga pria. Akan tetapi, hanya dua pria yang masuk ke dalam mobil. Sementara satu pria lagi tidak ikut," ujar Budiman kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

 

Lanjut Budiman, sewaktu mendekat ke pintu masuk tol Semayang, salah satu pelaku menunjukkan sebuah rumah bahwa itu rumahnya. Pelaku tersebut kemudian memerintahkan korban mencari putaran untuk balik arah dan memperlambat laju kendaraannya.

 

Saat korban tengah sibuk menyetir mobilnya, pelaku memanfaatkan momen dan langsung menikam tubuh korban beberapa kali. Tak mau mati konyol, korban pun keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri hingga akhirnya pingsan dan ditolong oleh warga sekitar.

 

Setelah mendapat perawatan, korban lalu membuat pengaduan ke Polsek Medan Sunggal. Sementara pelaku langsung kabur melarikan mobil berikut ponsel milik korban.

 

"Personel kita yang menerima laporan korban, lalu melakukan olah TKP. Kemudian, melakukan penyelidikan sekaligus berkoordinasi dengan jajaran Polda Sumut untuk terkait dugaan mobil korban dilarikan pelaku keluar Medan atau Sumut," terangnya.

 

Dari penyelidikan yang dilakukan, sambung Budiman, diketahui mobil korban mengarah ke Rantau Prapat. Tim yang dibentuk menangani kasus tersebut bergerak cepat melakukan pengejaran.

 

"Posisi terakhir kita ketahui bahwa para pelaku berada di Rokan Hulu, Riau. Jadi, kita berkoordinasi dengan Polsek Bagan Sinembah untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka," sebutnya.


Budiman menyebutkan, personel kemudian melakukan penggerebekan di tempat persembunyian para pelaku. Namun, dua pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku berinisial MIA yang sempat pelaku, akhirnya diringkus setelah dilumpuhkan dengan menembak kaki kanannya.

 

"Satu pelaku kita tangkap pada hari Minggu (15/8/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat ini pelaku sudah ditahan bersama barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu Sigra dan dua bilah pisau," sebutnya.

 

Dia menambahkan, pihaknya terus mendalami kasus tersebut dan mengejar dua pelaku lagi yang belum ditangkap. "Dua pelaku lagi sudah diketahui identitasnya, saat ini masih kami kejar. Kami imbau agar kedua pelaku menyerahkan diri guna memperlancar proses penyidikan," tutupnya. (*)

 

 

(Medan)

 

  

Belum ada Komentar untuk "Polisi Tembak Pelaku Perampok Taksi Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel