Pertamina Hadirkan BBK di Tapteng dan Pulau Nias


Lensamedan - Untuk memenuhi permintaan masyarakat terkait ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Utara (Sumut), PT Pertamina (Persero) kini telah menghadirkan Pertamina Dex di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sabtu (7/8/2021).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan, Pandan menjadi daerah pertama di Tapteng yang memasarkan Pertamina Dex. Sebelumnya, wilayah Tapteng belum pernah ada Pertamina Dex.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat pasarkan produk Pertamina Dex untuk pertama kalinya di Pandan. Hal ini untuk mendekatkan produk unggulan Pertamina ke masyarakat dan meningkatkan jaringan penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK)," ucap Taufikurachman dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8/2021).

Ia menjelaskan, produk Pertamina Dex tersebut sudah tersedia di SPBU 14225324 Jalan Padang Sidempuan KM 8,5 Pandan, Tapteng. Pasokan Pertamina Dex ini diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Medan Group.

Selain itu, lanjut Taufikurrachman, Pertamina juga telah melakukan pengadaan perdana produk Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias. Pertamax tersebut sudah tersedia di tiga SPBU yakni SPBU 14228334, 14228321, 14228336.

"Pasokan Pertamax ini diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Sibolga kemudian dikirim ke Pulau Nias. Selanjutnya, kita akan membangun lima titik Pertashop sebagai lembaga penyalur Pertamax di Pulau Nias," katanya.

Turut hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE.M.Si. dalam peluncuran Pertamax di Pulau Nias ini.

Taufikurachman berharap dengan hadirnya Pertamina Dex dan Pertamax dapat menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan BBK dari Pertamina.

"Kita berkomitmen untuk menyalurkan energi terbaik sampai ke pelosok negeri. Semoga Pertamina Dex dan Pertamax ini dapat memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat di Tapteng dan Pulau Nias, sehingga performa kendaraan lebih baik," ujarnya.

Di sisi lain, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada bulan Agustus ini, Pertamina memiliki promo hemat Rp300 per liter untuk tiap pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di seluruh SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Penawaran ini berlaku hingga 17 Agustus 2021. (*)

 

(Gunungsitoli)

 

Belum ada Komentar untuk "Pertamina Hadirkan BBK di Tapteng dan Pulau Nias"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel