Logistik Warga yang Isoman Dijamin Pemko Medan

Lensamedan -  Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan ternyata mayoritas menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ini menurut Wali Kota Bobby Nasution dikarenakan,  lokasi isolasi terpusat (isoter) yang ada tidak cukup menampung seluruh pasien Covid-19. Sehingga yang diarahkan masuk isoter adalah pasien dengan gejala sedang. Untuk yang tanpa gejala dan gejala ringan diarahkan melakukan isoman.

Bobby menyebutkan, ada 8 ribu potensi penyebar Covid-19 di Medan. Itu bisa dilihat dari angka yang tidak ada di rumah sakit.

“Kalau tidak salah, tidak sampaikan 20 % dari 10 ribu kasus aktif yang ada. 8 ribu bukan tidak tertampung di rumah sakit karena BOR (Bed Occupancy Ratio) penuh, tapi memang gejala ringan dan tidak bergejala atau OTG," ujar Bobby  usai mendengar pidato Presiden Jokowi dalam peringatan HUT ke 76  Kemerdekaan RI, di gedung DPRD Medan, Senin (16/8/2021).

Meski menjalani isoman, Bobby menjamin logistik atau makan warganya akan dipenuhi oleh pemerintah kota. Pemberian makanan juga dilakukan 3 kali sehari.

"Dari awal yang terpapar Covid-19 kami biayai makannya yang bergizi. Ini kami tekankan ke camat, lurah dan kepling,  makanya butuh data, berapa yang terpapar. Laporkan, kalau ada warga terpapar agar diiberikan makan 3 kali sehari. Jadi hari ini ada 8 ribu yang harus ditanggung makannya 3 kali sehari, ini apa biar bisa isolasi di rumah, itu bisa berjalan baik," bebernya. 

Bobby menekankan, dirinya dan Sekretaris Daerah Wirya Alrahman mulai Rabu 18 Agustus 2021 akan berkantor di kelurahan yang masuk zona merah untuk memantau lebih dekat penerapan PPKM Mikro.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, sampai Minggu 15 Agustus 2021 jumlah warga yang terkonfirmasi 36.699 bertambah  556 dari sebelum nya. Meninggal dunia 747, sembuh 25.119. Sedangkan yang dirawat mencapai 10.833. (*)

 

(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Logistik Warga yang Isoman Dijamin Pemko Medan "

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel