Fauzi Nasution Tanyakan Alasan Penyitaan 4 Unit Mobilnya


Lensamedan -  Dokter M Fauzi, pemilik 4 unit mobil yang diamankan Polrestabes Medan karena menggunakan plat palsu Konsulat Rusia (CC), memberikan keterangan pers terkait tudingan bahwa ia bukan perwakilan konsulat Rusia.

Di depan awak media ia mengakan, selain  berprofesi sebagai dokter bedah, ia menyatakan diri bahwa ia mewakili kepentingan Rusia di Pulau Sumatera.

"Saya dokter bedah, saya mewakili kepentingan Rusia yang ada di Pulau Sumatera. Kenapa saya katakan begitu, karena dari tahun 2013 bahkan sebelumnya, saya mengurus kepentingan Rusia di Sumatera Utara dan lainnya," katanya, Jumat (27/8/2021).

Fauzi juga menceritakan knologis penyitaan mobil miliknya.

"Kemarin saya baru selesai operasi, saya bilang sama supir tinggalkan saya nanti saya pulang sendiri. Lalu mendapat kabar dari supir saya sekitar pukul 19.00 WIB, karena hp supir saya tidak bisa dihubungi. Ternyata Hpnya turut disita sama pihak Reskrim. Jadi saya tanya masalahnya apa. Lalu dijawab supirnya masalahnya karena plat mobil. Jadi saya tanya kamu lagi berjalan atau sedang parkir. Ternyata ia sedang parkir di rumah sakit," ucapnya.

Fauzi juga menuturkan keheranannya atas penyitaan mobil miliknya.

"Jadi alasan kejahatannya apa?. Tidak tahu, tidak ada kejahatan kok disita. Terus sekitar pukul 21.00 WIB, saya menuju Reskrim untuk melepaskan supir saya. Dan saya juga dimintai keterangan, jadi saya jawab apa adanya. Jadi saya ditanya apakah saya perwakilan konsult Rusia jadi saya jawab ia," ucapnya.

Fauzi juga menjelaskan bahwa saat pemeriksaan dirinya menunjukkan surat kuasa dari kedutaan besar Rusia.

"Saya juga tunjukan surat kuasa dari kedutaan besar Rusia. Saya perwakilan dari Kedubes Rusia. Perlu diketahui gedung konsulat itu masih ada, meskipun aktivitas nya sudah tidak ada dan dalam proses akan dibukakan kembali bila pemerintah Indonesia memberikan izinnya. Nah, tugas saya mewakili kepentingan Rusia di kota Medan termaksud pendidikan, perdagangan dan hal lainnya. Kementerian Luar Negeri juga tahu siapa saya," sebutnya.

“Dan tugas utama saya yang lain adalah menjaga asset milik Kedutaan Besar Federasi Russia yang ada di Sumut,” sambungnya.

Masih dikatakan Fauzi, dirinya mengetahui ada hal lain di balik peristiwa yang menimpanya, namun ia tidak dapat menyebutkannya.

"Ada hal lain yang sebenarnya akar dari masalah ini, namun tidak saya sebutkan. Saya tegaskan saya tidak ditahan, tidak ditahan. Saya datang untuk membebaskan supir saya dan memberikan keterangan," ujarnya.

Terkait tudingan plat palsu, Fauzi menjelaskan bahwa, itu bukan plat palsu, namun plat bekas yang di kantor dan dibaguskan lagi.

"Saya tidak ada maksud. Selama saya menggunakan itu, tidak pernah dipakai untuk melanggar hukum. Kejadian ini merusak nama baik saya. Yang pertama saya tidak ditahan dan saya bukan gadungan. Saya perwakilan resmi konsultan Rusia," tandasnya. (*)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Fauzi Nasution Tanyakan Alasan Penyitaan 4 Unit Mobilnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel