2.000 Warga Binaan Lapas dan Rutan Klas I Medan Divaksinasi


Lensamedan -  Kepolisian Daerah (Polda) Sumut memfasilitasi program vakinasi bagi 2.000 warga binaan di Lapas dan Rutan Klas I Medan, Senin (23/8/2021).

Vaksinasi ini difasilitasi Polda Sumut sebagai langkah percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di kalangan narapidana.

 

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang meninjau langsung vaksinasi berharap, vaksinasi ini berjalan sukses.

 

"Intinya tetap utamakan prokes (protokol kesehatan)," ujarnya sebelum meninggalkan lapas.

 

Sementara, Erwedi Supriyatno pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya diberi target oleh Kanwil Kemenkumham Sumut agar vaksinasi terhadap WBP ini bisa mencakup keseluruhan. Untuk sementara 1.000 WBP di lapas dan 1.000 WBP di Rutan Klas I Medan yang mendapat jatah vaksin.

 

"Ini kan terkait nyawa, jadi kita berharap vaksinasi ini dapat mencakup semua WBP di Sumut yang berjumlah 33.000 orang. Untuk itu kita sangat berterima kasih atas bantuan polda dan tentunya atensi kapoldasu hingga adanya vaksinasi ini di lapas dan rutan," jelas Erwedi.


Erwedi juga menjelaskan, kapoldasu juga menjajikan vaksin tahap berikutnya untuk WBP yang mendapatkan vaksin hari ini.

 

"Jadi untuk sementara baru 1.000 WBP di lapas dan 1.000 WBP di rutan Klas I Medan ini yang mendapat vaksin, tentunya nanti ada giliran, tapi beliau (kapoldasu) berjanji akan ada ada vaksinasi tahap berikutnya pada 28 hari ke depan," pungkasnya. (*)

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "2.000 Warga Binaan Lapas dan Rutan Klas I Medan Divaksinasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel