PPKM Diterapkan, Pelanggan Komersil Kurangi Pemakaian Gas Alam


Lensamedan - Perusahaan Gas Negara (PGN) area Medan mencatat ada penurunan konsumsi gas alam selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di bulan Juli.

 Area Head PGN Medan Saeful Hadi mengatakan, penurunan konsumsi terjadi di pelanggan komersil dan kecil yang kegiatan operasionalnya dibatasi selama PPKM. Sementara untuk pelanggan industri tidak mengalami gangguan, karena tidak termasuk yang terkena pembatasan.

“Tetapi berapa besar penurunannya masih belum bisa didata, karena kan bulan Juli masih tersisa beberapa hari lagi,” ujar Saeful di Medan, Senin (26/7/2021).

Saeful menyebutkan, selain berdampak pada konsumsi, PPKM juga mempengaruhi proses pengerjaan jaringan untuk pelanggan baru terutama yang komersil.

“Jadi mundur pengerjaanya, karena kan memang ada pembatasan jam buka, jadi mereka berfikir agak ditunda dulu,” sebutnya.

Hingga bulan Juli, PGN area Medan mencatat ada penambahan 30 pelanggan komersil baru dan saat ini sedang dipersiapkan jaringannya. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "PPKM Diterapkan, Pelanggan Komersil Kurangi Pemakaian Gas Alam "

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel