Bobby Nasution : Penyekatan Tetap Kami Dilakukan


Lensamedan - Pemerintah Kota Medan masih akan tetap memberlakukan penyekatan jalan diberlakukan selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan saat ini, meski penyekatan ini dikeluhkan masyarakat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan, penyekatan baik di pintu masuk serta di inti kota akan tetap dilakukan dalam rangka membatasi mobilisasi warga.

"Tetap dilakukan karena yang harus dihindari adalah kerumunan, dibatasi yang tidak perlu," ujar Bobby usai mengikuti rapat bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (27/7/2021). 

Dikatakannya, penyekatan ini pada praktiknya di lapangan menyebabkan pengalihan arus. Menyebabkan pengguna jalan harus memutar dibanding waktu-waktu sebelumnya.

"Ini juga nanti yang akan mengeliminasi sendiri. Kalau hanya untuk mutar-mutar gak jelas nanti capek. Kalau nanti dia gak ada kepentingan khusus nanti malas. Itu tujuannya," kata Bobby.

Pemberlakuan PPKM lanjutan ini menurut Bobby, ada kelonggaran seperti di tempat-tempat makan namun bukan berarti jadi membuat lengah.

"Ini ada  kelonggaran boleh 20 menit makan di tempat. Kita lihat selama 20 menit itu pelaku usaha yang sudah kita training untuk mengikuti prokes selama PPKM darurat setelah dilonggarkan ikut Prokes gak. Kalau tidak mau, PPKM ini akan seperti ini terus. Kalau ini dipelonggar efektivitasnya bisa kita lihat, makin banyak masyarakat kita mengikuti prokes berarti kedepannya PPKM level 4 kita doakan sama-sama bisa hilang," tutupnya. (*)

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution : Penyekatan Tetap Kami Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel