Wali Kota Bersama Ketua TP PKK Medan Tanam Bibit Mangga di Hutan Kota dan Tabur Benih Ikan ke Sungai Deli


Lensamedan - Hujan masih turun saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK, Kahiyang Ayu tiba  di hutan kota di Jalan Eka Sama, Kecamatan Medan Johor Jumat (4/6/2021) sore.

Di kawasan yang berdekatan dengan Kanal Deli Bersinar itu, Wali Kota dan Ketua TP PKK melakukan penanaman bibit pohon mangga yang dilanjutkan dengan penaburan benih ikan ke Sungai Deli.

Penanaman bibit pohon mangga dan penaburan ikan ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dihelat Yayasan Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli (Kopasude).

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Armansyah Lubis, Camat Medan Johor, Zulfachri, Ketua Kopasude, Agung Rizki, dan segenap aktivis lingkungan hidup.

Usai melakukan penanaman bibit pohon mangga, Bobby Nasution melakukan peninjauan kawasan hutan kota tersebut. Tanah dalam goni yang bertumpuk-tumpuk dan berjejer panjang di pinggiran hutan kota itu jadi perhatiannya.

Dia menanyakan asal tanah tersebut. Ketua Kopasude, Agung Rizki, mengatakan, tanah itu berasal dari korekan kanal.

Setelah meninjau hutan kota tersebut, Bobby bersama Kahiyang menuju aliran Sungai Deli di dekat pintu air Kanal Deli Bersinar. Selanjutnya, mereka menabur benih ikan ke Sungai tersebut.

Di tempat ini, Bobby melihat sampah menumpuk di dekat pintu air. Tumpukan sampah kayu, bambu, dan plastik ini menghambat aliran air. Kondisi ini juga menjadi perhatiannya. Dia meminta agar BWS mengangkut sampah tersebut agar air bisa mengalir.

Ketua Kopasude, Agung Rizki, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wali Kota bersama Ketua TP PKK Medan. Menurutnya, ini membuktikan Wali Kota Medan sangat concern pada mengatasi persoalan-persoalan lingkungan hidup.

Agung Rizki berharap Wali Kota tetap maksimal berbuat untuk Sungai Deli dan penanganan banjir di Kota Medan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan, lanjutnya, adalah memaksimalkan fungsi kanal.

“Kopasude komit mendukung usaha Wali Kota dalam menangani banjir Sungai Deli dan Kota Medan,” ucapnya seraya menjelaskan, dalam perhelatan ini, jumlah bibit mangga yang ditanam sebanyak 250 pohon, sedangkan benih ikan yang ditabur ke Sungai Deli sebanyak 4.000 ekor.

Agung mengungkapkan optimisme pada kepemimpinan Bobby Nasution di Kota Medan ini.

“Kami senang memiliki wali kota yang muda, wali kota yang benar-benar bekerja, dan benar-benar respons pada persoalan kota dan warganya,” ucapnya. (*)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Wali Kota Bersama Ketua TP PKK Medan Tanam Bibit Mangga di Hutan Kota dan Tabur Benih Ikan ke Sungai Deli"

Posting Komentar

Tekanan Pasar Keuangan di Tanah Air Berlanjut, IHSG dan Rupiah Dibuka Melemah

Lensamedan - Data rilis pertumbuhan ekonomi AS secara kuartalan di kuartal pertama 2024 menunjukan kinerja perlambatan. Ekonomi AS hanya tum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel